Diduga Tilep Dana Perjalanan Dinas, Sejumlah Anggota DPRD Tanjungpinang Tahun 2014 – 2019 Dipanggil Kejari Tanjungpinang, Siapa Menyusul ?

0
412
DPRD Tanjungpinang
Megahnya Gedung wakil rakyat kota Tanjungpinang di Senggarang. 
Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id – Gonjang-ganjing soal laporan masyarakat ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang beberapa waktu lalu, terkait dugaan korupsi di Sekretariat DPRD Tanjungpinang periode tahun 2014-2019, tampaknya mulai ditindaklanjuti.

Senin (30/08/2021), penyidik Kejari Tanjungpinang telah memanggil dan memeriksa tiga orang mantan anggota DPRD Tanjungpinang saat itu. Diantaranya, Ade Angga, Muhammad Syahril dan Petrus M Sitohang. Ketiganya diperiksa dari pukul 09.00 wib sampai pukul 11.30 Wib.

“Kita dipanggil, sebagai warga negara yang baik, kita datang memberikan keterangan, “ujar Syahril kepada wartawan, (30/08/2021).

Belum lama ini, Kasi Pidsus Kejari Tanjungpinang menyampaikan, bahwa penyelidikan tersebut, berdasarkan laporan masyarakat, “Ada sejumlah pihak sudah kita minta klarifikasi, “ucapnya kepada wartawan.

IMG 20210830 144642 compress97
Sholikin, ketua LSM Gebrak Provinsi Kepri. 

Menanggapi hal tersebut, Sholikin,  ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), merasa tertarik untuk mengomentarinya, “Saya mendukung pihak Kejari Tanjungpinang untuk membuktikan laporan masyarakat terkait Perjalanan Dinas dan Kegiatan rutin DPRD Tanjungpinang periode 2014 – 2019. Jika memang ditemukan unsur tindak pidana korupsi, segera adili pelakunya. Tentu saja tetap mengedepankan terlebih dahulu azas praduga tak bersalah. Kita yakin, pihak Kejari Tanjungpinang bekerja secara Profesional. Dan kita akan kawal terus masalah ini biar terang benderang, “ujar Sholikin geram di salah satu tempatnya biasa mangkal, (30/08/2021).

“Saya juga berharap, lanjut ketua LSM yang kerap memantau kinerja buruk pejabat di daerah ini. Jika ada temuan merugikan keuangan negara, beri hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Saya sangat mendukung langkah Kejari Tanjungpinang atas pemanggilan dan meminta keterangan, “bebernya. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here