Head Line Tanjungpinang

Tragedi Jatuhnya PRT Dari Lantai Tiga, Tuai Sejuta Tanya

Di rumah berlantai tiga inilah Ayu selama ini bekerja.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.Id
Sehari setelah warga Potong Lembu, Kelurahan Kemboja RT 001 / RW 009, kota Tanjungpinang melakukan pencoblosan di TPS masing2, mendadak dikejutkan oleh peristiwa jatuhnya seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT), yang bekerja di rumah seorang pengusaha bernama Akim.
Rumah berlantai tiga yang berada di kawasan Potong Lembu itu, adalah tempat si korban mengabdi selama lebih dari setahun. Namun dihari naas itu, wanita berusia tigapuluhan ini diketahui terjatuh dan tergeletak di depan rumah Akim. Kondisinya pun saat itu sangat memprihatinkan.
Peristiwa yang terjadi pada tanggal (18/04/2019) itu, tidak sepenuhnya diketahui Samsul yang menjabat sebagai ketua RT. Ketika ditemui di rumahnya, Samsul mengaku sempat menolong si korban,
“Waktu kejadian itu saya sedang tidur. Maklumlah, saya semalam kecapekan lantaran sibuk ngurusi TPS untuk keperluan Pemilu. Tiba-tiba siang itu saya dibangunkan, sembari diberitahu ada warga yang jatuh dari lantai tiga.
Tak sempat cuci muka, saya langsung beranjak mendatangi tempat kejadian. Saya lihat ada perempuan tergeletak di depan rumah pak Akim. Langsung saya telpon Ambulans dan pihak Kepolisian.
Tak lama kemudian, datang petugas dari Kepolisian. Saat itu saya lihat pak Polisi menanyai beberapa warga. Tapi Ambulans yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Akhirnya saya pergi ke rumah sakit menjemput Ambulans.
Singkat cerita, sampai di rumah sakit, saya lihat Pembantu pak Akim itu langsung ditangani oleh tim medis. Setelah itu saya pulang, “bebernya (19/04/2019) di rumahnya. Jika diamati, dan sesuai penjelasannya, Samsul memang hanya tau setakat itu.
Sore harinya, media ini coba mendatangi si korban bernama Ayu itu ke rumah sakit. Angkatan Laut Tanjungpinang. Namun sayang, Ayu yang masih terbaring di ruang ICU Rumah Sakit Angkatan Laut itu, belum bisa ditemui,.apalagi ditanyai. Karna, kondisinya masih sangat lemah.
Tapi diluar dugaan, ketika media ini berada di ruang jaga para juru rawat, tiba-tiba ketemu dengan istri Akim. Namun sayang, ketika hendak dikonfirmasi, wanita berambut pendek ini hanya bisa mengatakan, “kenapa wartawan bisa sampai kesini. Kalau mau tanya, langsung saja sama pak Akim. Tapi dia sekarang sedang di Singapura, “ucap istri Akim di ruang ICU.
Peristiwa tragis itu akhirnya menuai gunjingan. Bahkan tak sedikit yang berasumsi lain. Seorang warga menduga, ada yang tidak beres dalam kejadian itu, “Yang jadi pertanyaan bagi saya, kenapa kejadian yang mengerikan itu bisa terjadi. Takutnya, ada yang tak beres dalam kejadian itu. Saya berharap, agar pihak aparat kepolisian segera menyelidikinya, “ucapnya, sambil meminta agar namanya tidak dipublikasikan. (Richard).