Lingga

Wakil Bupati Lingga Hadiri Pesantret Kilat Di Dabo Singkep

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga menghadiri kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Singkep. Minggu (12/5)

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Kegiatan Berkala Dhuha Mengaji Kita Bagi Rezeki Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim” ini dihadiri oleh ibu-ibu Kecamatan Singkep yang meramaikan kegiatan pesantren kilat itu.

Dalam tausiyahnya, Wakil Bupati Lingga M Nizar mengajak masyarakat yang hadir untuk menjadikan Ramadhan 1440 H ini sebagai bulan jihad,bulan kasih sayang, bulan kesabaran.

“Nikmatnya ramadhan ditentukan seberapa banyak kita menebarkan kebaikan-kebaikan seperti berzikir, berdoa, bermunajat kepada Allah, dan beramal sosial” tuturnya.

Dikatakannya yakni seperti contoh yg dilakukan BKMT Kecamatan Singkep ini dengan berbagi Rezeki dan nanti pasti akan bertambah.

“Subhanallah, setiap harta yang kita sedekahkan, kita tidak akan rugi dan pastinya kelak akan bertambah” sebutnya.

Sementara itu, ditempat yang sama istri Wakil Bupati Lingga Mar’atusshaliha juga menyampaikan dalam momen Ramadhan ini orang tua lebih peduli dengan anak-anaknya.

“Orang tua harus lebih peduli dengan anak-anaknya dengan mengajak berbuat hal-hal yang baik, sebab anak adalah tanggungjawab dunia dan akhirat kita” ajaknya menasehati.

Diakhir sambutannya, beliau juga mengajak memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

“Mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dengan mendekatkan diri, yakni dengan melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala pantang larang-Nya. Sebab setiap amal kebaikan yang kita laksanakan dibulan Ramadhan ini akan di lipat gandakan pahala Oleh-nya” tutupnya sembari mengajak. (SMI)

Sumber: Humas