Lingga

RBTM Umumkan Dewan Direksi Masa Jabatan 2019-2024

Lingga (Media Center) – Dewan Pengawas RBTM mengeluarkan pengumuman terkait seleksi calon anggota Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Pubik Lokal, Radio Bunda Tanah Melayu yang tertuang pada berita acara kelulusan seleksi calon anggota Dewan Direksi No. 002/DEWAS/V/2019, Selasa, 14 Mei 2019.

Pengumuman ini disampaikan ke publik berdasarkan hasil keputusan rapat Dewan Pengawas untuk menetapkan kelulusan Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Bunda Tanah Melayu periode 2019-2024, yang pada beberapa hari sebelumnya telah melalui serangkaian tes.

Hal tersebut sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran, terutama pada pasal 14 (empat belas) poin ke-8 (delapan) yang menyebutkan bahwa Dewan Pengawas dan Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik mempunyai masa kerja 5 (lima) tahun dan dapat dipilih kembali hanya untuk 1 (satu) kali masa kerja berikutnya.

Dalam berita acara yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pengawas yakni saudra Yasir Fakhriandi, S.IP; serta dua anggota dewan pengawas lainnya yakni saudara Abdullah, S.Th.I dan saudara Sapri; dijelaskan bahwa telah lulus 3 orang Anggota Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Bunda Tanah Melayu yang terdiri dari Direktur Utama, Direktur Umum dan Direktur Program.

Adapun ketiga peserta yang lulus pada pemilihan Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Bunda Tanah Melayu periode 2019-2024 ialah terdiri dari 2 (dua) wajah lama dan 1 (satu) wajah baru, yakni M. Taufik Hidayatullah sebagai Direktur Utama dan Rudy Sembada sebagai Direktur Program. Sedangkan wajah baru pada susunan Dewan Direksi RBTM tersebut adalah Hermayunita,S.Ak.

Dengan demikian, para Dewan Direksi yang terpilih nantinya akan mengemban amanat dan pertanggungjawaban sesuai dengan apa yang tercantum dalam PP nomor 11 tahun 2005 tentang Lembaga Penyiaran Publik, yakni bertanggung jawab atas keseluruhan penyelenggaraan penyiaran dan keuangan, baik ke dalam maupun ke luar lembaga.

Ima Rosida, S.Pd, M.Si selaku kasubbag Komunikasi Kominfo dan Humas Kabupaten Lingga berharap, dengan terpilihnya dewan direksi baru, RBTM menjadi lebih terbilang sebagai ujung tombak pemerintah dalam upaya penyampaian informasi publik & mencerdaskan kehidupan masyarakat Kabupaten Lingga.

Demikian hasil keputusan itu dimuat dalam berita acara tersebut, dengan harapan setelah terpilihnya dewan direksi periode 2019 – 2024 ini, mereka bisa bekerja dengan semaksimal mungkin dan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk kemajuan Radio Bunda Tanah Melayu kedepan. (MC)

Sumber: Humas