Lingga

BUPATI LINGGA LEPAS TAKBIR KELILING DI LAPANGAN MERDEKA DABO

Suasana malam takbiran menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 Hijriah sangat semarak di Kabupaten Lingga, Selasa (04/6/2019) malam.

Lingga (Media Center) –  “Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd”, seruan Takbir diawali Bupati Lingga – H. Alias Wello dalam memberikan sambutan sekaligus pelepasan Takbir Keliling Masyarakat Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.
Puluhan mobil dihias dengan nuansa religi dengan tetap mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, serta ratusan sepeda motor ikut ambil bagian dalam pawai takbir yang digelar di Dabo.


Pawai takbir ini dilepas oleh Bupati Lingga dengan himbauan agar masyarakat peserta Takbir keliling menjaga keselamatan berkendaraan dan tetap berhati – hati agar kecelakaan serta hal – hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Himbauan serupa juga disampaikan Wakapolres Lingga dalam Instruksi Penertiban Keamanan, agar tidak terlalu ber euphoria sehingga melupakan ketertiban demi keselamatan bersama.


Kegiatan rutin tahunan  tersebut, cukup didukung pemerintah Kabupaten. Namun Kondisi ini tetap memperhatikan ketertiban, keselamatan dan tidak berlebihan karena intinya adalah rasa bersyukur kepada Allah SWT. (MC)

Sumber: Humas