Lingga

BUPATI LINGGA MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL FITRI DI MESJID AL FALAH DABO

Lingga – Media Center (MC). Gema Takbir “Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd” pagi ini bersahutan antara satu masjid dengan masjid lainnya sebagai rasa syukur menyambut datangnya 1 Syawal 1440 H.

Pada Kesempatan ini , Bupati Lingga H. Alias Wello beserta keluarga menyempatkan diri melaksanakan sholat Idul Fitri di Mesjid Al falah Dabo Singkep. Seperti sebelumnya, biasa sholat Ied ini juga dilaksanakan di lapangan Merdeka Dabo Singkep. Akan tetapi dikarenakan kondisi lapangan yang masih basah dengan genangan hujan tadi malam, maka  lokasi di pindahkan ke masjid Al Falah agar Jama’ah dapat beribadah dengan Khusyu dan nyaman.

Tampak Bupati Lingga duduk di shaf paling depan didampingi  pengurus Mesjid,pengurus DPD Muhammadiyah Kabupaten Lingga. Di shaf kedua terlihat juga Rudi Purwonugroho,SH,beberapa kepala OPD serta pejabat pemkab lingga dan pejabat Vertikal lainnya.

Drs. Fauzul Hasmi selaku panitia Amil zakat melaporkan bahwa Infaq,zakat Fitrah, zakat Maal dan Fidiyah yang terkumpul selama bulan ramadhan baik untuk Mesjid, santunan anak Yatim, pembangunan MDA semuanya telah disalurkan kepada yang berhak menerima yaitu masing –masing sebesar  Rp.200.000 kepada lebih kurang 300 orang penerima.  Dan khusus santunan kepada anak yatim masing – masing menerima Rp.300.000 per orang yang didistribusikan untuk Kecamatan Singkep pesisir dipusatkan di masjid Babbul Jannah lanjut sebanyak 34 orang, serta Kecamatan singkep, Singkep barat, Singkep Selatan dipusatkan di Mesjid Al falah sebanyak 244 orang yang total keseluruhan mencapai 86,4 Juta Rupiah. Adapun pemberian santunan ini sudah masuk tahun ke – 28.

Sementara Infaq Jama’ah menjelang Idul Fitri ini terkumpul lebih Kurang 8 juta Rupiah. Nampak Bupati Lingga memberikan bantuan dan tanpa rasa sungkan  turut membantu menghitung jumlah infaq yang terkumpul bersama panitia beberapa menit sebelum waktu Sholat Ied dimulai.

Bertindak selaku Khatib dan Imam adalah Ustadz Al Ghazali, S.Ag, M.Hi. Beliau menyampaikan agar Puasa kita selama bulan Suci Ramadhan selama satu bulan dapat merubah kita menjadi insan yang semakin Taqwa. Sebagai bentuk manifestasi dari ibadah puasa , kita diharapkan selalu dan semakin menjalankan perintah NYA dan menjauhi segala larangan NYA. Sekarang kita kembali Fitrah, menjadi sosok yang selalu mengagungkan Asma Allah karena pada hakikatnya harta, nyawa dan segalanya ada dalam genggaman sang Khaliq.

Selesai sholat para jama’ah bersalaman, tampak jama’ah saling berebutan silaturahmi bersalaman dengan orang nomor satu di Bumi Bunda Tanah Melayu ini. Dengan wajah ceria serta senyum Khasnya Bupati Lingga menyalami satu persatu para jama’ah dan dengan ridho allah semoga kita masih dipertemukan kembali pada Ramadhan dan Syawal berikutnya.

Bupati Lingga juga menyampaikan dan menjemput para jama’ah untuk hadir bersilaturahmi pada “Open House” di Gedung Daerah Dabo Singkep hari ini 1 Syawal 1440 H.

Sejalan dengan Open House ini, Wakil Bupati Lingga hari ini juga menggelar acara tersebut di Halaman Kantor Bupati Lingga Daik dan di tempat berbeda Setda Lingga melaksanakannya  di kediaman beliau Sekop Darat Dabo Singkep. (MC)

Sumber: Humas