Daerah Head Line Lingga

Subhannallah, Lagi Asyik Bersama PIL, Istri Kades Terciduk Suami Sendiri

Rusli, Kades Pulau Medang.

Lingga, gebraknusantara.co.id

Kehidupan masyarakat desa Pulau Medang Kecamatan Ketang Bidare, Kabupaten Lingga Provinsi kepulauan Riau(Kepri), yang selama ini tenang dan penuh kekeluargaan, sontak mendadak ramai. Pasalnya, istri Kepala Desa Pulau Medang yang selama ini menjadi panutan, justru buat ulah yang dianggap sangat mencoreng harkat dan martabat masyarakat beserta tokoh yang ada di desa itu.

Informasi yang beredar, istri pak Kades yang kerap berkerudung, dipergoki suaminya sedang berduaan dengan Pria Idaman Lain (PIL) di salah satu kamar rumahnya. Melihat hal tersebut, sontak pak Kades pun meradang dan pusing tujuh keliling. Bukan hanya pak Kades,

warga sekitar pun kaget atas kejadian itu. Ujung-ujungnya, peristiwa itu pun jadi gunjingan di seantero Pulau Medang. Salah satu media Online pun telah melansir kejadian tersebut beberapa waktu lalu. Media itu juga menyebutkan, pria teman selingkuh istri Kades itu, berasal dari kota Tanjungpinang.

Informasi lainnya juga menyebutkan, bahwa hubungan kedua pasangan ini telah berlangsung sejak empat bulan lalu, “yang saya dengar, hubungan kedua pasangan ini sudah berlangsung sejak empat bulan lalu. Tapi belum banyak masyarakat yang tau, “kata Awang. S kepada media ini.

Awal bulan Mei 2019 lalu, aroma busuk yang dipendam selama empat bulan, akhirnya tercium. Gara-gara suaminya memergoki kedua sejoli ini sedang berduaan sekitar pukul 22.00 wib disalah satu kamar rumahnya. Setelah memergoki istrinya, suasana gaduh pun tak terhindari. Bahkan, sampai-sampai membangunkan warga yang mulai beristirahat. Mendengar kegaduhan itu, warga pun  mendatangi rumah pak Kades, lantatan ingin mengetahui apa yang terjadi. Ujung-ujungnya, peristiwa itu jadi tontonan gratis.

Tak tahan menanggung malu lantaran disaksikan warga, sang isteri Kades pun lari tungganglanggang keluar rumah, tak tentu arah. Melihat istrinya lari, sang Kades  bernama Rusli, sempat mengejar.  Tapi tak berhasil.

Informasi terbaru menyebutkan, kalau pria pasangan selingkuh berinisial Mn itu, telah berada di kota Tanjungpinang. Atas peristiwa itu, gonjang-ganjing warga pun mulai menyeruak, “Bagaimana mungkin bisa memimpin desa, sedangkan istrinya sendiri tak bisa dia pimpin, “kata seorang warga kepada media Online itu Sabtu (1/6/2019).

Diwaktu yang berbeda, media ini coba meminta komentar dari warga Pulau Medang lainnya. Pria yang biasa disapa As ini sangat mengutuk kejadian tersebut. Karna, dianggapnya sangat memalukan. Bahkan menurut pria berbadan ceking ini, ulah istri Kades berinisial Rsh ini, telah mencoreng nama baik masyarakat Pulau Medang, “kalau saya nilai, masyarakat desa Pulau Medang sudah tidak simpatik lagi sama pak Kades ini. Karna, dianggap sudah mencoreng nama baik desa. Jadi  kami sarankan, agar Kepala Desa Pulau Medang ini diganti saja. Sampai saat ini, masyarakat disini pun sudah merasa risih atas kejadian itu, “bebernya melalui ponselnya (08/06/2019).

Dihari yang sama, Rusli, Kepala Desa Pulau Medang coba dikonfirmasi melalui layanan SMS ke ponsel nya. Namun sayang. Sampai berita diunggah, Pak Kades tak kunjung menjawab.

Disisi lain, meskipun menyangkut persoalan rumahtangga, ada baiknya Bupati Lingga ikut menengahi persoalan tersebut. Apalagi terkait status suami yang menjabat sebagai Kepala Desa. (Richard).