Head Line Tanjungpinang

Dinas Perkim Tanjungpinang Akan Bangun 183 Unit Rumah Swadaya

Salah satu rumah swadaya yang sedang dibangun di Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Untuk menunjang kebutuhan perumahan bersubsidi di kota Tanjungpinang, Pemerintah kota Tanjungpinang, melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Kebersihan dan Pertamanan (Perkim), akan melaksanakan Peningkatan Perumahan Swadaya di tiga Kelurahan. Dan ketiga proyek itu berada di Kecamatan Bukit Bestari.

Hal tersebut disampaikan Alfiriady Syahputra S.Sos, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Pemukiman dan Kebersihan, Dinas Perkim Tanjungpinang. Dijelaskannya, bahwa dana untuk pembangunan itu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019. Dan pekerjaannya tinggal menunggu SK Penetapan dari Walikota. Dan juga SK Penunjukan Bank penyalur yang ditunjuk pemerintah kota.

“sampai setakat ini, tinggal menunggu SK dari Walikota. Dan juga SK Penunjukan Bank Penyalur saja. Bantuan ini diberikan untuk tiga Kelurahan yang berada di Kecamatan Bukit Bestari. Diantaranya, Kelurahan Tanjungpinang Timur mendapatkan 29 rumah, Tanjung Unggat 94 rumah dan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 60 rumah. Jadi, jumlah keseluruhan sebanyak 183 rumah,” bebernya.

Ditambahkannya. Bantuan tersebut berbeda dengan bantuan tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini berupa uang tunai. Bukan lagi berupa material.

“Kalau tahun lalu diberikan berupa material. Tapi untuk tahun ini, bantuannya berupa uang tunai. Nanti setiap penerima bantuan akan menerima uang sebesar 19 juta rupiah. Pengirimannya melalui transfer Bank penyalur yang ditunjuk pemerintah kota,” katanya.

Measih menurut Alfriady. Bantuan tersebut hanya untuk kawasan permukiman kumuh. Jadi, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini, akan diusahakan di tahun yang akan datang. Asalkan sesuai dengan persyaratan. Jadi bantuan ini bukan asal bantu. (Richard).