Head Line Tanjungpinang

Rencana Eksekusi Lahan Terus Tertunda, Membuat Situasi Semakin Runyam

Admiral, SH, MH, Ketua PN Tanjungpinang, saat menerima kedatngan Marzuki dan keluarga.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Rencana eksekusi lahan yang cukup lama bergulir di pengadilan Negeri Tanjungpinang, lagi-lagi molor. Tak terhitung entah yang keberapa kali penundaan rencana eksekusi terhadap lahan yang bersengketa antara Marzuki cs dengan Juraemi ini.

Lahan yang terletak di jalan Sei Datok Kelurahan Kijang kota Kecamatan Bintan Timur Kebupaten Bintan ini, bisa dibilang ukurannya hanya secuil. Tapi sampai  puluhan tahun tak kunjung selesai penanganannya. Membuat Marzuki cs sebagai penggugat pusing tujuh keliling.

Kamis (27/06/2019) lalu, pihak Pengadilan Negeri Tanjungpinang kembali berencana akan mengeksekusi lahan tersebut. Persiapan dari aparat keamanan pun telah berkumpul di lokasi kejadian. Tapi, lagi-lagi Gatot alias Gagal Total. Membuat pihak penggugat semakin merasa kecewa. Bukan hanya itu, sejumlah petugas yang telah standby di lapangan juga ikut merasa kecewa.

Rasa heran dan penasaran yang menyelimuti keluarga penggugat, Ujung-ujungnya, Kamis (11/07/2019), Marzuki didampingi istri dan keluarga, memberanikan diri mendatangi Admiral, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang ke kantornya, guna menanyakan penyebab penundaan eksekusi atas lahan tersebut.

Setelah beberapa saat ditunggu, akhirnya Admiral SH, MH, Ketua PN Tanjungpinang bersedia menemuinya. Dengan senyum dan keramah-tamahannya, Ketua PN ini langsung memberi salam. Sambutan nan penuh kekeluargaan yang dibangun pejabat berkacamata ini, membuat suasana menjadi akrab.

Dengan penuh kekeluargaan, Marzuki mulai menanyakan niatnya ke Ketua Pengadilan, “begini pak. Kami kesini lantaran rasa penasaran kami terhdap rencana eksekusi atas lahan kami yang di jalan Sei Datuk Kijang itu. Kenapa rencana eksekusi tanggal 27 Juni kemarin, yang telah ditetpkan oleh PN Tanjungpinang tertunda lagi. Dan kejadian seperti ini sudah berulang kali pak. Kira-kira apa kendalanya pak, “tanya Marzuki heran di Lobby room PN Tanjungpinang (11/07/2019).

Setelah bebagai pertaanyaan dilontarkan, dengan tenag Admiras, ketua PN Tanjungpinang menjawabnya, “sebenarnya itu hanya persoalan keamanan. Jadi saya sarankan, supaya pak Marzuki menjumpai pak Kapolres Bintan, meminta kesediannya untuk mengaman kan proses eksekusi itu. Soalnya, kami dari PN Tanjungpinang menunggu ketersediaan pihak Polres Bintan untuk mengamankan eksekusi itu. Makanya, baiknya bapak temui saja dulu Kapolres Bintan, “kata Admiral SH, MH menyarankan.  (Richard/Maniur).