Head Line Karimun

Bersama Masyarakat, TNI / Polri Membangun Akses Jalan

Masyarakat bersama TNI/Polri sedang membangun Jembatan.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Kentalnya semangat kebersamaan antara masyarakat dan  TNI/Polri, terlihat sangat nyata. Meskipun teriknya panas matahari menghantam para pekerja yang membangun jalan lintas di desa Pasir Panjang Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun itu, namun tidak menyurutkan semangat untuk mengerjakannya.

Proses pembangunan akses jalan di desa Pasir Panjang itu, dikerjakan secara bersama-sama, Minggu (14/07/2019).  Kuatnya persatuan, serta besarnya semangat gotong royong, membuat pekerjaan itu jadi ringan. Sehingga, bisa cepat diselesaikan.

Selain pembangunan jalan yang panjangnya 710 meter, juga dibangun satu buah Gorong-gorong. Selain itu, masih ada akses jalan lainnya, yang panjangnya 1.198 meter juga sedang dibangun. Dalam mengerjakan proyek yang satu ini, masyarakat dan TNI/Polri, harus membangun tiga buah Gorong-gorong dan satu unit Jembatan.

Kondisi lahan yang bakal disulap menjadi sarana jalan raya.

Pada hari ke-empat program TMMD ke-105 tahun 2019 ini, pihak pelaksana menggunakan alat berat berupa  Ekskavator. Hal  tersebut disampaikan, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0317/TBK, Lettu Kav Tatang di lokasi kegiatan. Kegiatan yang digagas Kodim 0317/TBK, disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Masyarakat dan anggota TNI/Polri saling bahu-membahu melaksanakan pembagunan. “Tidak hanya Bapak-bapaknya yang ikut. Tapi ibu-ibu juga buatkan air minum dan kue. Bahkan, anak-anak mereka juga sering bantu-bantu disana. Kami semua mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0317/TBK yang telah mewujudkan harapan kami memiliki akses jalan yang layak, “ungkap Ghafur Amrullah, Kepala Desa Pasir Panjang.

Kekompakan dan keakraban itu terlihat semakin nyata. Ketika beberapa warga dengan semangat bersama para Satgas SSK TMMD Ke 105, mengangkat sebatang kayu besar yang melintang untuk disingkirkan pada pembangunan jalan tersebut. (Penrem 033/WP)