Lingga

Hadiri Pelantikan PWI Lingga, Junaidi Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Lingga (Media Center) – Sebagai mitra pemerintah Kabupaten Lingga dalam membantu penyebarluasan informasi segala bentuk kegiatan pembangunan Pemkab Lingga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melantik pengurus PWI tingkat Kabupaten Lingga yang acaranya digelar di aula One Hotel, Dabo Singkep. (18/07/2019)

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis Pendidikan, Junaidi Adjam yang mewakili Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Dandim, Danlanal, Ka.Rutan Dabo, sekertaris dan bendahara PWI Kepri, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan dan Wakil Bendahara. Selain itu juga turut hadir Bawaslu, KPU, dari Kominfo Humas Pemkab Lingga, Rumah Sakit,  serta perwakilan dari beberapa OPD, serta perangkat daerah vertikal, ormas dan pengusaha di Kabupaten Lingga.

Pelantikan PWI Kabupaten Lingga ini telah sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI, yakni peraturan dasar PWI pasal 18 dan pasal 19; Keputusan Kongres 26 PWI tanggal 28 dan 29 Oktober 2018 di Solo, Jawa Tengah.

Pelantikan pengurus PWI persiapan masa bhakti 2019 – 2021 ini adalah guna untuk mempermudah tugas-tugas organisasi dan kewartawanan organisasi profesi kewartawanan tertua di Indonesia.

Selain pelantikan pengurus, moment ini juga merupakan ajang silaturahim para pengurus PWI Provinsi Kepri dengan pengurus di Kabupaten Lingga, seperti yang diungkapkan oleh ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim.

Dengan dilantiknya pengurus PWI Kepri tersebut, ia berharap agar PWI Lingga bisa bekerja profesional dan bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah, serta mampu memberikan masukan dan kritikan yang membangun.

“Jadi teman yang baik untuk pemerintah. Begitu juga pemerintah sebaliknya. Apalagi sekarang sudah dekat momen Pilkada, bantu aparat dalam mencegah hoaks dan ancaman yang bisa mengganggu ketertiban,” kata beliau.

Jhony Prasetya selaku Ketua PWI Lingga yang baru dilantik, menyampaikan terima kasih atas pelantikan dirinya serta seluruh jajaran pengurus PWI persiapan 2019-2021. Ia akan berusaha menjadikan PWI Lingga sebagai mitra yang baik bagi pemerintah dan juga masyarakat.

Sementara itu, mewakili Bupati Lingga, Kadis Pendidikan Kabupaten Lingga mendukung terbentuknya kepengurusan PWI di Kabupaten Lingga. Ia berharap kedepannya dengan adanya pengurus PWI yang baru saja dilantik ini, akan mampu mendorong insan pers menjalankan fungsinya lebih baik, dan bisa meningkatkan kompetensi wartawan di Kabupaten Lingga.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan foto bersama oleh segenap pengurus PWI yang dilantik dengan  para pejabat dan perwakilan yang hadir pada acara tersebut. (RS)

Sumber: Humas