Head Line Karimun

Satgas TMMD ke-105 Kodim 0317/Tbk Lakukan Pengerasan Jalan

Satgas TMMD sedang melakukan pengerasan jalan.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Setelah berhasil mengerjakan sejumlah proyek, akhirnya Satgas SSK TMMD Ke 105 Kodim 0317/TBK di Kabupaten Karimun, Kamis (18/07/2019), mulai melakukan finishing terhadap badan jalan semenisasi sepanjang 710 meter. Dan juga, satu unit gorong-gorong di Dasa Pongkar Kecamatan Tebing. Bukti kekompakan Satgas TMMD dengan masyarakat Dapat dilihat saat melakukan pengerasan badan jalan dengan aspal curah.

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kavaleri Tatang, yang berada dilokasi menyampaikan, “badan jalan yang telah disemenisasi, hanya tinggal diperkeras menggunakan Aspal Curah. Pengerjaan aspal curah untuk proyek jalan ini, yang dipikirkan adalah bagaimana cara menggunakan material Aspal se-efisien mungkin, kata Psiter.

Namun, lanjut Lettu Tatang. dari segi kualitas tetap masuk berbentuk padat dan keras. Sehingga, jalan dapat lebih tahan untuk digunakan. Dimana proyek jalan dengan pengerasan fleksibel (pengerasan yang umumnya menggunakan bahan campuran beraspal sebagai lapis permukaan. Serta bahan berbutir sebagai lapisan di bawahnya). Hal ini, tentu memerlukan perhitungan yang matang dalam kebutuhan aspal. Oleh karena itu, sebisa mungkin Satgas SSK TMMD Ke 105 Kodim 0317/TBK dapat menghindari kesalahan perhitungan kebutuhan aspal, “sebut Tatang.

Lebih lanjut Tatang menjelaskan, Pengerjaan aspal curah sepanjang 710 meter dan satu unit gorong-gorong, masih terus dikerjakan. Tadi, bersama Tim Asistensi PU Karimun, sudah memeriksa. Dan hasilnya, sesuai dengan yang direncanakan, “jelasnya. (Penrem033/WP).