Lingga

Wakil Bupati Lingga Buka Kejurda Sepak Bola U15 Se-Kepri

Lingga (Media Center) – Kejuaraan Daerah Sepak Bola usia lima belas tahun (15) resmi dibuka. Event tahunan tingkat provinsi Kepulauan Riau tersebut kali ini digelar di Kabupaten Lingga. Bertempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kejurda yang kali ketiganya dilaksanakan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lingga selaku tuan rumah pelaksanaan event tersebut.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga ditunjuk mewakili Bupati Lingga, menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lingga yang belum berkesempatan hadir karena sedang ada urusan pemerintahan di luar daerah.  Beliau pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan kepercayaan yang kesekian kalinya kepada Kabupaten Lingga untuk melaksanakan event-event tingkat provinsi di Kabupaten Lingga.

“Insyaallah nanti juga, untuk piala Gubernur Cup akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah yang akan digelar di desa Kote,” kata beliau mengabarkan.

Kemudian, terkait pemberitaan yang belakangan ini beredar di berbagai media, beliau atas nama pemerintahan kabupaten Lingga turut berduka dan turut prihatin atas apa yang di alami oleh Bapak Nurdin Basirun. Beliau yang dijadwalkan hadir untuk membuka turnamen tersebut, namun karena suatu musibah dan lain hal, sehingga berhalangan hadir ditempat itu. “Atas nama Pemkab Lingga, kami keluarga besar Kabupaten Lingga turut berduka. Namun demikian, acara yang sudah ditetapkan harus tetap dilaksanakan,” ungkap beliau.

Selain itu, beliau juga menginformasikan bahwa, ajang ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit dari setiap Kabupaten/Kota yang akan diikutsertakan pada tahap kegiatan yang lebih tinggi nantinya.

Ia berharap, agar kegiatan tersebut bisa berjalan baik dan lancar, dari awal hingga penutupan. Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta yang ikut dalam ajang tersebut untuk senantiasa menjaga sportifitas. “Ajang ini merupakan ajang silaturahim, ajang untuk kekompakan, jagalah nama baik kabupaten kota masing-masing, karena kita adalah duta dari masing-masing daerah” tambahnya.

Beliau berpesan kepada para official, baik itu wasit, dan seluruh yang bertugas, haruslah menjaga sportifitas, serta diharapkan bisa memberikan keputusan yang adil, jangan sampai keputusan yang diambil membuat kegaduhan dan lain sebagainya.

“Semangat kebersamaan ini, semangat persatuan ini harus terus kita jaga. Jangan nanti, kita sesama saudara se-provinsi Kepri dengan kegiatan ini, kita malah meninggalkan kesan yang tidak baik nantinya,” kata beliau.

Tidak hanya itu, Nizar jua berpesan kepada para Camat dan Lurah yang hadir, untuk dapat menyampaikan informasi tentang Kejurda tersebut kepada masyarakat untuk bisa hadir menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf, apabila selama menjadi tuan rumah ada hal yang tidak berkenan, dan terdapat kekurangan disana-sini. Namun demikian, beliau berharap agar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh peserta dari seluruh kabupaten/kota di provinsi Kepulauan Riau.

Event tersebut juga diharapkan mampu dimanfaatkan masyarakat setempat untuk memperoleh pemasukan keluarga dengan berjualan berbagai kuliner di sekitar lapangan pertandingan.

“Dengan mengucapkan Bismillahhirrohmannirrohim, Kejuaraan Daerah U-15 tingkat pelajar Kabupaten/Kota tingkat provinsi yang ketiga, kami nyatakan dimulai,” kata beliau menutup sambutannya.

Sebagai catatan, kesebelasan dari Kabupaten Lingga terbilang sukses menorehkan prestasi pada ajang yang sama pada tahun lalu. Yakni mampu mencapai final, yang pada saat itu harus kandas menghadapi lawan dari Kota Batam. Namun demikian, Wakil Bupati Lingga mengaku optimis bahwa Kabupaten Lingga mampu memberikan penampilan terbaiknya dan kembali mampu mencapai final untuk yang kesekian kalinya.

Ajang sepak bola memang selalu diterima dengan baik oleh semua kalangan, tak kenal usia, tua muda, semua dinyata mampu larut dalam euforia kegembiraan semangat sepak bola. Olahraga sejuta umat ini juga mampu menghapuskan status sosial para penikmatnya, tak terkecuali jua para pemainnya. Harapan kita bersama, semoga ajang ini mampu membuktikan bahwa Kabupaten Lingga mampu menjadi tuan rumah yang baik, untuk ajang sepak bola, maupun untuk event-event lainnya.

Diketahui hadir pada pembukaan tersebut Kadispora Provinsi Kepri, Danlanal Singkep, Kajari, Kapolres, Camat, Lurah dan Kades, serta perwakilan dari perangkat daerah yang ada di Lingkungan Pemkab Lingga.(RS)

Sumber: Humas