Head Line Karimun

Satgas TMMD -105 Kodim 0317/Tbk, Lakukan Sosialisasi Pertanian

Suasana Sosialisasi Penyuluhan Pertanian kepada para Petani.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Kodim 0317/TBK, bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karimun, melaksanakan sosialisasi pertanian. Dalam rangkaian kegiatan TMMD ke 105 di Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Jumat (10/07/2019).

Hal ini dilakukan, Sesuai dengan perintah Komando. Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah masing-masing. Serta bekerja sama dengan pemerintah setempat. Maka, rangkaian giat TMMD Kodim 0317/TBK mengundang Dinas Pertanian Kabupaten Karimun, untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan Babinsa dalam  tehnik bertani yang baik, agar mendapat hasil yang memuaskan.

Dalam sosialisasi tersebut, ada beberapa materi yang di sampaikan Dinas pertanian, diantaranya tentang cara bercocok tanam sawah dan beternak ikan. “Kita berharap ini menjadi suatu yang berguna bagi masyarakat, “kata Lettu Tatang.

Sementara itu, salah seorang warga desa Pongkar menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat Desa Pongkar. Karena, bisa  menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peternakan ikan.

Adapun penyuluhan yang diberikan Dinas Pertanian Kabupaten Karimun kepada masyarakat dan Babinsa, dilaksanakan di Posko TMMD 105 Karimun. Acara tersebut juga di ikuti masyarakat dan anggota Babinsa Kodim 0317/TBK.

Diharapkan kepada anggota Babinsa, agar bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat desa binaannya masing-masing. Sehingga, dapat mendukung progaram swasembada pangan.

Pada kesempatan itu, Masyarakat dan Babinsa juga menerima banyak masukan dan pengetahuan dari Dinas Pertanian. Terlihat para peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Pasalnya, Babinsa dituntut untuk mampu mendampingi para kelompok tani di desa binaanya, dalam mendukung program Pemerintah Republik Indonesia. Yaitu Indonesia Swasembada Pangan. (penrem 033/WP).