Head Line Karimun

Satgas TMMD dan Warga Nonton Bareng Film Bersejarah

Warga Nonton Bareng Satgas TMMD 105, film tentang Pelayanan KB dan Kesehatan.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Selain pengerjaan fisik, personel Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0317/TBK bersama warga Desa Pongkar Gelar Nonton Bareng (Nobar). Acara tersebut digelar di Ruang Posko TMMD Karimun, Sabtu (20/07/2019).

Dalam bincang singkatnya pada acara tersebut, Pasiter Satgas TMMD Karimun Lettu Kav Tatang, selaku koordinator kegiatan menyebutkan, “TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, itulah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.  Tercerminkan dalam kegiatan nonton bareng ini. Pada acara Nobar Film bersejarah tentang Pelayan KB Kesehatan itu diputar,  personel Satgas TMMD Karimun dan warga tampak saling bersenda gurau.

Ditengah keakraban itu berlangsung, Ibu Ijah, seorang warga yang ikut nonton mendadak nyeletuk, “sejak ada kegiatan TMMD di desa ini, situasi di desa menjadi ramai lantaran bapak2 TNI. Selaku warga Desa Pongkar, kami sangat senang ada bapak TNI mau berbaur bersama kami.  Sehingga, suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa. Apalagi ketika bapak TNI kembali ke rumah bila hari sore sepulang bekerja seharian,  “katanya.

Dalam acara ini, kata Bu Ijah melanjutkan. Personel Satgas TMMD tidak canggung menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini. Contohnya, tidur di rumah masyarakat, makan bersama dan nonton film maupun televisi bersama–sama orang tua asuh yang menjadi tempat tinggal Satgas, “turur Ibu Ijah. (Penrem 033/WP).