Kepri

Pemerintah dan Masyarakat Saling Membutuhkan

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menegaskan bahwa pemerintah tanpa masyarakat tidak akan berjalan dengan baik. Begitu juga sebaliknya, masyarakat tanpa pemerintah juga tidak akan berjalan kondusif. Artinya, keduanya saling membutuhkan satu sama lainnya.

Oleh sebab itu, kata Isdianto, dibutuhkan hubungan silaturahmi yang baik kapanpun dan dimanapun. Karena dengan demikian kekompakan, persatuan dan kesatuan bisa terbentuk sehingga pada akhirnya pembangunan akan bisa diwujudkan secara maksimal karena adanya kebersamaan.

“Momen-momen seperti inilah kita bisa saling mengingatkan dan saling memberi masukan. Karena kita semua ingin Kepri lebih maju kedepannya dan semua masyarakat, dimanapun keberadaannya harus punya kontribusi. Bantu kami dengan menyumbangkan pemikiran-pemikiran briliant untuk Provinsi Kepri. Saya yakin kita senua punya potensi dan kwalitas pemikiran yang luar biasa,” kata Isdianto dalam sambutannya saat menghadiri acara silaturahmi dengan IKPKR Bandung di Asrama Mahasiswa Kepri di Bandung di Jl. Al Irsyad, Cibeunying, Bandung, Sabtu (20/7).

Sebagai Plt. Gubernur Kepri, Isdianto mengaku sangat membutuhkan peran dari para kepala OPD guna memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakatnya. Oleh sebab itu, para kepala OPD harus bisa menjaga hubungan yang baik pula dengan masyarakat.

“Kami ini tidak hebat tanpa keberadaan para OPD, dan OPD juga tentu membutuhkan masyarakat . Makanya kita butuh terciptanya hubungan masyarakat yang baik, komunikasi dan silaturahmi yangg bagus. Jika kita kompak insya Allah kita akan bisa mengerjakan apapun juga,” ujar Isdianto lagi.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut Isdianto dalam sambutannya menegaskan jika pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin mengakomodir apa pun yang diminta oleh masyarakatnya. Terutama jika yang diminta itu memungkinkan untuk dipenuhi.

“Kebetulan pada kesempatan ini ada keluhan dari para mahasiswa di Bandung. Yakni masalah ketersediaan air. Maka saya harap agar Dinas pendidikan mencatat ini. Dan saya minta agar tahun 2020 sudah terealisasi permintaan para mahasiswa ini. Jika ternyata belum dan ada kendala, silahkan ingatkan saya kembali,” ujar Isdianto.

Lebih tegas Isdianto meminta kepada Kepala dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali yang juga hafir pada kesempatan ini agar fokus mendengarkan keluhan masyarakat dan serius dalam mencarikan solusinya.

“Saya harap pak Dali dengarkan keluhan masyarakat di Bandung ini, terutama tentang kondisi asrama. Banyak permintaan perbaikan untuk asrama. Segera carikan solusinya,” pinta Isdianto.

Ketua IKPKR Bandung Supriyadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plt. Gubernur Kepri serta rombongan. Dia menyampaikan jika masyarakat Kepri di perantauan Bandung akan selalu siap menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan Kepri kedepan dengan kapasitas keilmuannya masing-masing.

Pada kesemoatan ini Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto didampingi istrinya Hj. Rosmery. Disamping itu hadir juga karo Hukum Heri Mokhrizal, Kadinkes Kepri Tjetjep Yudiana, Kadisdik Kepri Muhammad Dali dan Kadis Perhububgan Jamhur.

Dari DPRD Kepri tampak hadir juga diacara ini Amir Hakim Siregar selaku Wakil ketua 3, Anggota DPRD Komisi IV Hj. Asnah dan Hj. Pustoko Weni Lis Darmansyah, Komisi II Tawarich dan komisi III Asep Nurdin. Adapun rombongan lannya tampak staf khusus Gerbernur  H. Syaidul Qudri dan Herizal Hood. (***)

Sumber: Humaskepri.id

Add Comment

Click here to post a comment