Head Line Tanjungpinang

Korem 033/WP Gelar Acara Peringatan 1 Muharam 1441 H

Kasi Ops Korem o33/WP, Kolonel Inf Ariful Mutaqin, sedang memberi kata sambutan.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Keluarga besar Korem 033/Wira Pratama, hari ini menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441, di Masjid Al-Ridho, di lingkungan Makorem, jalan Sei Timun nomor 14 Senggarang, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam acara tersebut, Ustadz Drs. Edi Saprani. M.A, menyampaikan hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 kepada keluarga besar Korem 033/WP. Acara tersebut diawali kata sambutan oleh Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel INF Ariful Mutaqin,

“Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah merupakan momentum yang sangat baik untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan itu. Sehingga, mendorong kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, “sebut Kasi Ops Korem/WP (04/09/2019).

Ditambahkannya. 1 Muharam mengigatkan kita pada Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Dan ini merupakan sebuah peristiwa besar. Karena, hijrah merupakan titik tolak keberhasilan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dalam menegakkan nilai-nilai ke-islaman secara lebih baik, “kata Kasi Ops.

Uztadz Drs. Edi Saprani, MA, saat memberi ceramah pada acara Peringatan 1 Muharam 1441 di lingkungan Korem 033/WP.

Sementara itu, Ustadz Drs. Edi Saprani, MA, juga menyampaikan, “hijrah meninggalkan segala bentuk kemalasan dan kedurhakaan kepada Tuhan. Serta mematuhi segala larangan-Nya. Yakni, meninggalkan segala bentuk kemaksiatan. Hijrah harus kita lakukan sepanjang hidup.  Karena itu merupakan kunci bagi manusia untuk meraih derajat dan kemuliaan yang tinggi.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri para Kasi Korem, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta seluruh anggota Makorem dan jajarannya. (Penrem 033/WP).

Add Comment

Click here to post a comment