Bintan Head Line

Pekerja di RSUD Bintan Pertanyakan Klaim Dana BPJS

Foto : gedung Rumah Sakit Umum Daerah Bintan

Bintan, Gebraknusantara.co.id

Proses pembayaran klaim jasa BPJS terhadap sejumlah pekerja yang mengabdi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, berbulan-bulan tertunda. Membuat gundah gulana menyelimuti perasaan para pekerja di rumah sakit ini.

Bukan hanya itu. Kejadian ini justru  mengganggu konsentrasi mereka saat bekerja. Kejadian itu memang diakui oleh seorang pekerja. Sebut saja Umar. Salah seorang pekerja yang enggan namanya disebutkan. Dan diceritakannya, “terus terang, memang saya dan beberapa orang teman lainnya, belum menerima dana BPJS itu. Bahkan sudah berbulan-bulan. Padahal, dana itu sangat membantu kebutuhan kami, “tuturnya (29/08/2019) lalu di kota Kijang.

Bukan hanya itu. Katanya melanjutkan. “Ada teman saya bilang ke saya, kalau dirinya tidak konsentrasi bekerja, lantaran dana itu tidak kunjung keluar, “bebernya.

Menanggapi informasi tersebut, media ini coba melakukan konfirmasi kepada Dr. Benny, Direktur RSUD Bintan melalui layanan WA ke ponsel nya. Namun jawaban yang diberikan terkesan nyeleneh, “baik pak. Iya belum dibayarkan pak. Sedang proses. Kendala masih sama, “kata Benny singkat lewat ponsel nya (10/09/2019).

Diwaktu yang sama, media ini juga melakukan konfirmasi lewat layanan WA kepada pihak BPJS Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Agusrianto yang menjabat sebagai Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, guna menanyakan proses pembayaran dana BPJS ke RSUD Bintan itu. Sayangnya, pak Kabid di kantor BPJS ini tidak menjawab. Bahkan, sampai berita ini diunggah, Agus belum mengirimkan jawaban.

Proses pembayaran Klaim dana BPJS yang tak kunjung dibayarkan kepada sejumlah pekerja di rumah sakit itu, justru menimbulkan asumsi miring ditengah-tengah masyarakat. Dan sangat diharapkan kepada pihak-pihak yang berkompeten dalam menangani permasalahan itu, agar secepatnya menindaklanjutinya.  (Richard/Maniur).

Add Comment

Click here to post a comment