Head Line Tanjungpinang

Kasiter Korem 033/WP Buka Kegiatan Komsos Kreatif

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Kasiter Korem 033/WP Kolonel INF Persada Alam, buka kegiatan Komsos Kreatif lomba. Diantaranya, lomba melukis, Lomba pembuatan Karikatur Lambang Negara dan Pahlawan Nasional. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serb Guna (GSG) Makorem 033/WP, Jln Sei Timun Senggarang (12/09/2019).

Sebanyak 110 pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat mengikuti perlombaan tersebut. Kegitan ini memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74, tahun 2019. Lomba melukis dan pembuatan karikatur tersebut, bertemakan ; “Kemanunggalan TNI-Rakyat

Ketua panitia pelaksana kegiatan Mayor Inf Sipahutar, menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan ini diikuti 110 pelajar se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Sementara itu dalam sambutannya, Kasiter Korem 033/WP menyampaikan, ucapan terima kasih atas keikutsertaan seluruh peserta. Sebelum sampai di Korem, telah dilaksanakan terlebih dahulu lomba di tingkat Kabupaten dan Kota.

Kegiatan ini merupakan bagian dan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama beserta jajaran Kodim, dalam pembinaan territorial. Untuk menggugah serta menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai kebangsaan, semangat nasionalisme dan semangat cinta tanah Air Indonesia. Bagi segenap komponen bangsa, khususnya generasi muda, dengan diadakan kegiatan komsos kreatif ini, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Serta mereka bertemu antar sekolah, bisa berinteraksi dan tukar pikiran. Selain itu, supaya tentara lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat serta generasi muda.

Dalam acara tersebut juga turut hadiri Kadisdik Kota Tanjungpinang, Kasi Korem, Kabalak, Kepala sekolah, perwakilan Siswa/i SMA, SMP sederajat sewilayah Bintan dan Kota Tanjungpinang. (Penrem 033/WP).

Add Comment

Click here to post a comment