Head Line Tanjungpinang

Bencana Asap Meresahkan, IWO Tanjungpinang Bagi-Bagi Masker

Dua orang anggota IWO tampak sedang membagikan masker kepada pengendara.

Tanjungpinang, gebraknusantata.co.id

Dampak buruk dari bencana asap yang melanda negeri ini, memicu salah satu organisasi wartawan terpanggil untuk membagikan masker secara gratis kepada sejumlah pengendara. Ratusan lembar masker penutup hidung agar terhindar dari gangguan kabut asap, dibagikan secara Cuma-Cuma.   

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang bersama jajarannya, tadi pagi tampak membagikan ratusan lembar masker kepada sejumlah pengendara yang sedang melintas di simpang Pamedan Tanjungpinang.

Dibawah kepemimpinan Iskandar Marshal, puluhan anggota IWO tampak antusias membagikannya. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 8.30 Wib itu, tampak didukung sejumlah elemen.

Dengan antusias, kedua orang anggota IWO ini sedang membagikan masker.

Winda, seorang ibu rumah tangga yang sedang menunggu lampu berganti hijau menilai, kalau kegiatan ini sangat  mulia, “wah . . . Bagus betul ide nya bang. Kebetulan sekarang lagi banyak asap. Bahkan sudah banyak warga yang terserang penyakit batuk. Mudah-mudahan terobosan seperti ini ada yang mencontoh. Karna, ini termasuk kegiatan kemanusiaan, “ujar ibu bertubuh tambun itu di Pamedan.

Hal senada juga diucapkan seorang pengendara mobil yang lagi terhenti lantaran lampu merah, “Saya sudah lihat dari tadi pembagian masker ini bang. Kayaknya yang membagi dari  organisasi wartawan ya bang. Saya menilai ini terobosan yang sangat baik. Apalagi dari organisasi wartawan. Saya salut dengan ide brilian seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa langgeng, “sebutnya sambil ngacir lantaran Lampu sudah berganti hijau.

Usai pembagian masker, Iskandar Marshal, Ketua IWO yang mengkomandoi kegiatan itu, coba ditemui. Menurutnya, kegiatan seperti ini memang perlu dibuat, “Iya . . . Saya sangat prihatin terhadap bencana asap yang sedang melanda. Makanya saya terpanggil mengajak rekan-rekan untuk melakukan kegiatan ini. Paling tidak, bisa mencegah dari serangan asap yang semakin menebal, “kata Iskandar singkat. (Richard).

Add Comment

Click here to post a comment