Head Line Tanjungpinang

Warga Batak Tanjungpinang Donorkan Darah Sempena HUT RBB ke-12

Ketua RBB Tanjungpinang Sanggam Simamora (kanan), sedang memimpin rapat menyambut perayaan HUT RBB Tanjungpinang ke-12.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Menyambut ulang tahun yang ke-12, organisasi masyarakat Rumput Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang akan mengadakan kegiatan bhakti sosial. Rangkaian bakti sosial itu dimulai dari aksi donor darah dan cek kesehatan gratis.

Koordinator aksi bhakti sosial, dr Anthoni Simatupang, MKM mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata kepedulian untuk membantu sesama warga yang membutuhkan darah, “Menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan. Atau bahkan beberapa nyawa sekaligus,” tutur dr Anthoni, Sabtu (28/9).

Dia menyebutkan, manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain, membantu tubuh menstabilkan jumlah sel darah merah. Kita mendapatkan pasokan sel darah merah baru setiap kali mendonorkan darah. Hal ini merupakan langkah baik untuk menstimulasi pembentukan sel darah baru,” katanya.           

Rapat panitia acara HUT RBB Tanjungpinang ke-12, yang dipimpin Koordinator seksi bakti sosial dr Anthoni Simatupang, MKM (nomor empat dari kanan).

Masih menurut Anthony. Tim medis telah menyatakan kesiapannya. Kami terus melakukan koordinasi untuk mensukseskan acara ini. Untuk memeriahkan acara ini, saya berharap agar warga Batak yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya, datang beramai-ramai sambil membawa anggota keluarga. Dan sekligus mengikuti aksi donor darah serta cek kesehatan gratisi.

Di sela-sela aksi bhakti sosial ini, lanjut Anthony. Panitia juga akan menggelar festival vokal trio lagu Batak. Sekaligus sebagai upaya untuk menghibur warga yang telah sukarela menyumbangkan darahnya.

Kegiatan bhakti sosial ini, kata Anthony melanjutkan. Akan dimulai pukul 10.00 Wib, Sabtu, 12 Oktober 2019. Dipusatkan di Mal Tanjungpinang City Centre (TCC), Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang, “tutup Anthony.

Sebagaimana diketahui, peringatan hari ulang tahun RBB ke-12 ini, akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Dan akan digelar di Gedung PSMTI, Jalan Rawasari, Tanjungpinang.

Panitia akan menggelar rangkaian acara mulai dari tari-tarian lima sub-etnis Batak, napak tilas perjalanan sejarah orang-orang Batak di Kepulauan Bintan dan pemotongan kue ulang tahun.

Dan pada puncak acara, panitia menghadirkan penyanyi papan atas etnis Batak asal Jakarta, Trio Elexis, dan komedian Mery Sinaga. Ketua Panitia HUT RBB Tanjungpinang ke-12 Syahrial Tarigan mengatakan, “Trio Elexis akan menggoyang warga Batak Tanjungpinang dengan tembang lawasnya. Sedangkan Mery Sinaga siap mengocok perut para penonton,” sebut Syahrial. (***).