Head Line Tanjungpinang

Hari Jadi ke 12, RBB Tanjungpinang Tampilkan Festival Trio Lagu Batak

Parlindungan Silitonga. Kordinator Seksi Hiburan perayaan Hari Ulang Tahun RBB tahun 2019.

Tanjungpinang, gebraknusntara.co.id

Rumpun Batak Bersatu (RBB), adalah organisasi suku batak di Tanjungpinang, yang kini telah bersia 12 tahun. tepat pada hari lahirnya tanggal 12 Oktober 2019 mendatang, organisasi yang tergolong mulai masuk pada usia remaja ini, akan merayakan ulang tahunnya yang ke 12.

Foto : Unsur pengurus Paguyuban RBB Provinsi Kepri berfoto bersama.

Sesuai program kerja panitia penyelenggara, organisasi ini akan menggelar berbagi macam kegiatan. Diantaranya, Festival Trio Lagu Batak, akan digelar hari Sabtu, 12 Oktober 2019. Acara ini dilaksanakan di Tanjungpinang City Center (TCC), Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang.

Menurut penjelasan Parlindungan Silitonga, Koordinator Seksi Hiburan perayaan HUT RBB ke-12 ini, bahwa persiapan untuk berbagai kegiatan sedang digesa. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak pengelola gedung serta pengurusan izin keramaian, “Persiapannya berjalan baik dan lancar. Secara keseluruhan, telah mencapai 80% pekerjaan. Dan smpai saat ini, Panitia masih bekerja terus hingga menjelang hari “H”. Mudah-mudahan semua mulus dan tidak ada kendala,” kata Parlindungan menjawab wartawan, Senin (7/10).

Ditambahkannya. Hingga hari ini, ada tujuh peserta yang menyatakan ikut tampil meramaikan festival itu. Hadiah total acara festival ini, sebesar 6 juta rupiah ini. Walau masih minim jumlah peserta, Parlindungan mengaku tidak merasa khawatir. Sebab menjelang batas akhir, akan lebih banyak lagi peserta yang mendaftarkan diri. “Sesuai pengalaman, peserta akan lebih banyak mendaftar justru menjelang ditutupnya masa pendaftaran,” katanya.

Drs. Syahrial, D P Tarigan. Ketua Panitia Hari Ulang Tahun RBB tahun 2019.

Masih menurut Parlindungan. Panitia akan membuka pendaftaran hingga tanggal 10 Oktober 2019 dan peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Oleh sebab itu ia berharap agar ajang ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin menunjukkan kebolehannya. Dalam festival tersebut, panitia menetapkan lagu wajib Poda Nauli yang dipopulerkan oleh Trio Elexis. Sedangkan lagu pilihan ada beberapa, di antaranya Di Ho Salelengna (Nirwana Trio), Nunga Adong Nampuna Ahu (Nirwana Trio), Orang Ketiga (Nabasa Trio),  Mardua Holong (Omega Trio), Penghianat Cinta (Omega Trio), Lelengma Sai Hupaima.

Dan menutup penjelasannya, Parlindungan menyebutkan, Pertandingan akan menggunakan sistem gugur. Dimana peserta yang kalah langsung tersisih. Panitia kemudian memilih tiga finalis yang meraih nilai tertinggi dari semua peserta. Para finalis kemudian bertarung di final untuk memperebutkan juara pertama. Festival ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan perayaan hari ulang tahun RBB Tanjungpinang ke-12. Selain festival lagu Batak, di tempat yang sama juga dilaksanakan bakti sosial RBB. Ada kegitan sosial, diantaranya, Donor Darah, Cek Kolesterol, Tensi dan Gula Darah. Selain itu akan ada juga Cek Mata dan Periksa Gigi. (Richard).