Kepri

Jadikan Kader PKK Penggerak Pembangunan

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmery Isdianto mengatakan kiprah PKK di tengah masyarakat telah terbukti telah banyak membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan. Terutama dalam upaya peringkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang digagasnya.

“Dengan perannya yang turut membantu program pemerintah dalam pembangunan maka sudah sewajarnya PKK bisa mendapatkan bantuan berupa dana dari Pemerintah Daerah guna mendorong organisasi ini agar bisa berkiprah lebih maksimal membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan berupa kesejahteraan masyarakat,” kata Rosmery pada Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Selasa (08/10).

Kegiatan Jambore menurut Hj. Rosmery Isdianto merupakan salah satu ajang dan upaya dalam menambah wawasan, pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan maupun persahabatan serta membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK Se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan. Mari satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum seperti ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK bisa menjadi Kader penggerak pembangunan,” ujarnya.

Untuk pembinaan PKK kedepan, Hj. Rosmery mengatakan bahwa dirinya saat ini telah mengusulkan ke Pusat agar pelaksanaan pembinaan para kader PKK dapat dilakukan dengan menggunakan sistem IT, selain itu saat ini juga sedang digagas oleh PKK Pusat agar PKK dimasa mendatang bisa melaksanakan kegiatan musrembang dalam rangka menampung aspirasi daerah sehingga Anggaran dari PKK Provinsi bisa disalurkan juga ke Kabupaten/Kota.

“Lokasi geografis kita di Kepri ini harus kita maklumi karena terdiri dari hamparan laut yang sangat luas sehingga sedikit menyulitkan dalam melakukan pembinaan maka dengan adanya sistem IT, kita berharap kendala komunikasi bisa teratasi sehingga pembinaan kepada kader PKK bisa lebih maksimal,” Jelasnya.

Kepada peserta lomba yang mengikuti lomba, dirinya mengucapkan selamat mengikuti lomba, semoga kegiatan jambore PKK ini sebagai motivasi untuk ibu-ibu terus semangat melakukan Gerakan PKK untuk terciptanya sejumlah program yang sudah digagas serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan.

“Semoga pelaksaan Jambore PKK bisa melahirkan kader-kader PKK yang berpotensi baik dan tangguh dengan tujuan bersama ke depan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Anambas dalam sambutannya sekaligus membuka Jambore ini mengatakan sesuai dengan tema “Tingkatkan kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK” dirinya berharap pengelolaan administrasi khususnya administrasi keuangan PKK kedepan lebih transparan dan bermanfaat bagi semua.

Disamping itu dirinya juga berharap, perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada khususnya kepada PKK kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal bantuan anggaran untuk menjalankan program yang telah ditetapkan oleh organisasi.

“Terimakasih atas kunjungan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kepri ke Anambas. Kami berharap untuk selalu dikunjungi dan memberikan sedikit perhatian berupa anggaran untuk PKK Anambas agar bisa terus aktif membantu pembangunan,” kata Wabup.

Adapun pada Jambore kali ini diikuti oleh 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah lomba pidato, lomba yel-yel serta lomba parade dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang. (Hzh)

Sumber: Humaskepri.id

Add Comment

Click here to post a comment