Head Line Tanjungpinang

Gebyar HUT ke 12 Paguyuban RBB Tanjungpinang, Hibur Warga Batak

Berfoto bersama, Ketua Umum RBB, Panitia Penyelenggara dan Personil Trio Elexis.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) yang ke 12 di kota Tanjungpinang, mendapat acungan jempol dari berbagai kalangan. Selain sukses mengatur dan menata segala yang diperlukan, panitia penyelenggara juga terbilang berhasil melaksanakan acara tersebut.

Sebelumnya, panitia penyelenggara telah pula sukses menjalankan berbagai kegiatan Bhakti Sosial yang menyangkut kesehatan. Diantaranya, Periksa Gigi, Periksa Kolesterol, Donor Darah dan berbagai pemeriksaan lainnya.

Untuk memeriahkan acara puncak, panitia penyelenggara mengundang vocal group papan atas untuk menghibur warga Batak yang ada di kota Tanjungpinang, Yaitu Trio Elexsis. Selain mengumandangkan lagu-lagu khas nuansa Batak, panitia penyelenggara juga sengaja  menampilkan Merry Sinaga, Pelawak Kondang dari Jakarta, yang siap mengocok perut sampai terpingkal-pingkal.

Suasana di Gedung Paguyuban Suku Marga Tionghoa Indonesia (PSMTII), Jalan Rawasari Batulima Bawah Tanjungpinang, tempat acara tersebut dilaksanakan, Sabtu (19/10/2019), terdengar gemuruh lantaran alunan suara dari Trio Elexis.

Ketika ditemui wartawan, salah seorang personil Trio Elexis menuturkan, “tidak ada patokan jumlah lagu. Yang pasti, kami berupaya agar warga Tanjungpinang terhibur dan senang. Selain itu, Kami juga tidak tak ada menentukan kuota untuk berapa lagu. Yang penting, masyarakat Tanjungpinang bisa happy, ”sebut pria bernama Jontinus.

Ditambahkannya. Beberapa lagu yang kami bawakan pasti bisa menghibur. Mulai dari lagu berbahasa Batak maupun bahasa Indonesia. dan salah satu lagu Batak yang akan kami bawakan, yaitu Poda Nauli. Dan lagu lainnya, Tangiang Ni Dainang, Attenang dan beberapa lagi lagu yang diminati masyarakat. Sedangkan lagu berbahasa Indonesia, diantaranya berjudul Jangan Salah Menilai. Disusul lagi dengan lagu Gemu Famire atau Maumere. Lagu yang satu ini, sampai sekarang memang masih tetap laris.

Trio Elexis, sampai setakat ini masih berada di level papan atas. Dan pada saat tiba di kota Gurindam ini, mereka dijemput langsung oleh Sanggam Simamora, Ketua Umum RBB Tanjungpinang, didampingi sejumlah official perayaan.

Sebelum acara digelar, Sanggam berkesempatan memberi himbauan kepada warga Batak Tanjungpinang, agar bisa bersama-sama datang menyaksikan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Paguyuban RBB ke 12 ini.

Meriahnya acara tersebut, dibuktikan dengan hadirnya H. Syahrul, Walikota Tanjungpinang. Selain itu, tampak juga hadir utusan dari Plt Gubernur Kepri. Ditambah lagi dengan hadirnya undangan lainnya. (richard).