Head Line Tanjungpinang

Ajang Silaturahmi Kapolres Tanjungpinang ke Sekretariat IWO

Suasana bincang-bincang antara Kapolres Tanjungpinang, Ketua Iwo dan Kasat Intelkam.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Didampingi Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana, dan beberapa orang staf lainnya, AKBP M. Iqbal, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, kunjungi kantor Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang, yang terletak di jalan Usman Harun Tanjungpinang.

Kunjungan tersebut, dalam rangka ajang Silaturahmi terhadap salah satu organisasi wartawan yang ada di kota Gurindam ini. Sabtu pagi (02/11/2019), belasan orang anggota IWO mempersiapkan diri menyambut kedatangan Kapolres. Berkisar pukul 13.30 Wib, Kapolres bersama rombongan tiba di kantor IWO.

Saat pertemuan dengan sejumlah anggota IWO bersama Kapolres Tanjungpinang di salah satu ruangan kantor IWO.

Setibanya di kantor IWO, Kapolres sempat meluangkan waktunya untuk melihat-lihat kondisi kantor IWO. Dan saat itu sempat terdengar nyeletuk, “wah . . . Kantor IWO ini termasuk kantor organisasi wartawan yang terbaik di kota Gurindam ini, “katanya singkat.  

Selain itu, M. Iqbal juga mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya terhadap personil IWO, atas sambutan yang diberikan.  Iqbal juga berharap, agar IWO Tanjungpinang kedepannya semakin sukses dan lebih kompak lagi.

Diakuinya, kedatangannya ke Sekretariat IWO Tanjungpinang, untuk bersliaturahmi, sekaligus ingin mengenal lebih dekat dengan seluruh pengurus dan anggota IWO Kota Tanjungpinang.

“Kedatangan kami kesini (Sekretariat IWO-red), adalah kunjungan kami yang ke tiga. Sebelumnya, kami telah mengunjungi organisasi AJI dan PWI Tanjungpinang. Selain itu, kami juga ingin mengenal lebih dekat dengan seluruh pengurus dan anggota IWO, “ucapnya.

Apalagi, lanjutnya. Saya kan baru satu bulan menjabat Kapores Tanjungpinang. Dan kami juga menyadari, bahwa peran media sangat penting dalam menjaga kondusifitas kota ini. Muda-mudahan kedepan, situasi kota Tanjungpinang bisa semakin kondusif dan aman, “harapnya.

Masih menurut Kapolres. “Di era digital saat ini, dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat khususnya Tanjungpinang, tidak cukup hanya mengandalkan pihak kepolisian. Namun, perlu juga peran serta dari media atau jurnalis, untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Di dalam kesempatan ini, perlu saya tegaskan, bahwa saya M. Iqbal tidak alergi dengan kritik. Selagi kritikan itu bertujuan untuk membangun. Dan  Saya harapkan kerjasamanya serta komunikasi tak terputus kedepannya,” katanya tegas.

Segenap anggota IWO berfoto bersama AKBP Muhammad Iqbal, Kapolres Tanjungpinang.

Selain merasa senang dan bangga, atas kunjungan Kapolres, ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah, tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Di depan Kapolres, Iskandar (sapaan akrab-red), menceritakan riwayat terbentuknya organisasi IWO Tanjungpinang. Sekaligus memperkenalkan wartawan yang tergabung dalamnya. Dia juga menyebutkan, telah 80 persen wartawan yang tergabung di organisasi IWO Tanjungpinang sudah berkompeten,

“Media yang tergabung di organisasi IWO sudah diverifikasi faktual oleh Tim Dewan Pers beberapa hari lalu. Dan organisasi IWO juga siap bersinergi serta mendukung program-program Polres Tanjungpinang dibawah kepemimpinan M. Iqbal. Demi kemajuan dan keamanan daerah ini, “sebutnya.

Ditambahkannya, kita juga siap mendukung kerja Polisi. Khususnya dalam menyampaikan informasi secara benar dan fakta melalui karya jurnalistik (berita-red), “ucapnya. (richard).