Kepri

Siap Mendukung Indonesia Maju

* Isdianto dan Rosmeri Hadiri Pelantikan Ketum PKK Pusat

Ketua TP PKK Kepri Hj Rosmeri Isdianto mengatakan pihaknya para kader untuk mendukung pembangunan bangsa sesuai peran yang dimiliki. Peran PKK ikut berperan pembangunan bangsa dari membangun keluarga. Terlebih dalam membangun sumber daya manusia unggul yang menjadi program bangsa.

“Kami akan berperan aktif dengan program-program PKK mendukung kemajuan bangsa. Pembangunan SDM unggul, juga dengan mental spritual menjadi salah satu tugas dan peran PKK. Kami siap bekerja bersama untuk mewujudkannya,” kata Rosmeri usai menghadiri pelantikan dan serah terima Jabatan Ketua Umum TP PKK Periode 2019-2024 yang berlangsung di Balai Kartini Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa, (12/11).

Tri Susanti Tito Karnavian dilantik Mendagri Tito Karnavian sebagai Ketua Umum TP PKK Pusat periode 2019-2024. Usai pelantikan, langsung dilaksanakan serah terima jabatan kepada Tri dari dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

Rosmeri mengucapkan selamat atas pelantikan Tri Tito Karnavian. Hal yang sama juga disampaikan Rosmeri kepada Erni Tjahjo Kumolo.

Rosmeri berharap bimbingan dan perhatian dari Tri Tito Karnavian terhadap PKK Kepri dan kabupaten kota di Kepri. Bimbingan dan perhatian itu, akan semakin mendorong daerah untuk terus mewujudkan sepuluh pokok program PKK.

“Selamat kepada Ketua Umum Ibu Tri Tito Karnavian. Terima kasih atas bimbingan dan kerja samanya kepada Ibu Erni Tjahjo Kumolo,” kata Rosmeri.

Rosmeri hadir bersama Plt Gubernur H Isdianto. Dari Kepri, tampak hadir Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Marlin Agustin Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dan istri serta seluruh Ketua TP PKK Provinsi Kabupaten Kota  se-Indonesia. Hadir juga Menteri Kesehatan Terawan, Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Menurut Rosmeri, PKK Kepri siap mendukung dan mensukseskan program kerja untuk mewujudkan cita-cita keluarga sejahtera dan kemajuan bangsa. Apalagi kata Rosmeri, Ketum Tri Tito Karnavian berpesan agar tugas dan peran PKK berkontribusi terhadap Indonesia Maju.

Mendagri Tito Karnavian, yang juga Ketua Pembina TP PKK Pusat mengatakan, peran PKK saat ini sangat dibutuhkan. Karena pembinaan yang paling pertama dan utama dimulai dari lingkungan keluarga.

Tito juga berpesan kepada seluruh gubernur, wali kota dan bupati sebagai wakil pemerintah pusat untuk terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat sejahtera agar program presiden penuntasan kemiskinan tercapai.

Sementara itu  Tri Tito Karnavian berharapan kepada seluruh ketua TP PKK di daerah dapat menjadi penggerak dan sukarelawan untuk masyarakat. Sebagai seorang istri kepala daerah mempunyai otoritas dan sumber daya untuk membuat kebijakan.

“Maka dari itu kita manfaatkan untuk membantu masyarakat agar tercapai tujuan 10 pokok program PKK,” kata Tri Tito Karnavian.

Sumber: Humaskepri.id

Add Comment

Click here to post a comment