Kepri

Pahlawan Kebersihan Sokong Kemajuan Pariwisata

Plt Gubernur H Isdianto mengatakan, banyak faktor mendukung kemajuan pariwisata suatu kawasan. Salah satunya adalah kebersihan. Kota Tanjungpinang yang bersih, membuat pelancong yang hadir mendapatkan kenyamanan.

“Dengan kebersihan, dapat meningkatkan sektor pariwisata sehingga para tamu domestik maupun manca negara merasa aman dan nyaman ketika mereka berkunjung ke ibu kota provinsi Kepri ini. Karena terdapat beberapa faktor, diantaranya adalah faktor kebersihan, keramahtamahan kita dan lain sebagainya,” kata Isdianto, saat menghadiri Sosialisasi dan Kampanye Kebersihan Petugas Sapu Jalan se-Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (13/12) pagi.

Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan pemberian bantuan mesin jahit kepada Bank Sampah Kota Tanjungpinang. Sebanyak 171 petugas menerima bingkisan yang diserahkan langsung Isdianto.

Adapun penerima bantuan mesin jahit terdiri dari Bank Sampah Tanjungpinang, Bank Sampah Kalpataru, Kota Maju Bersama, Semesta, KSM Cermai dan Bank Sampah Mitra Bahagia.

Isdianto sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pahlawan kebersihan ini. Karena tanpa mereka, Tanjungpinang tidak akan bisa bersih dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota terbersih

Menurut Isdianto soal kebersihan ini salah satunya bermula dari sampah rumah tangga. Karena  itu dia mengingatkan setiap orang agar tanamkan sifat menjaga kebersihan. Misalnya dengan tekad tidak membuang sampah sembarangan dimulai sejak dari rumah masing-masing.

“Selalu lah membuang sampah pada tempatnya,” kata Isdianto.

Kepada OPD terkait, Isdianto memberikan arahan langsung agar sering memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait kebersihan dan menjaga lingkungan. Dengan menjaga kebersihan dari diri sendiri, beban petugas kenersihan akan berkurang.

“Semoga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal untuk bapak ibu sekalian di hari akhir nanti,” kata Isdianto.

Menurut dia, peran para petugas sangat penting dan menunjang peningkatan devisa dari sektor pariwisata. Mereka datang juga karena nyaman dengan kebersihan kota ini.

Sumber: Humaskepri.id