Kepri

Bangun SDM Unggul Sejak Usia Dini

* Hj Rosmeri Isdianto Terima HIMPAUDI Award 2019

Bunda PAUD Kepri, Hj Rosmeri Isdianto mengajak masyarakat terus membangun sumber daya manusia unggul sejak usia dini. Faktor konsumsi juga penting dalam mewujudkan SDM unggul, salah satunya dengan mengajak anak-anak gemar memakan ikan. Potensi perikanan Kepri sangat mendukung itu semua.

“Konsumsi ikan penting agar tumbuh kembang anak. Juga salah satu solusi jawaban untuk memberantas stunting di negeri ini,” kata Rosmeri usai menerima HIMPAUDI Award 2019, di Jakarta, Sabtu (14/12).

Penghargaan HIMPAUDI Award 2019 diserah langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Bersama Rosmeri, Bunda PAUD dari Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Aceh, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Selatan, dan Papua juga meneria penghargaan itu.

Penghargaan ini, kata Rosmeri menjadi motivasi bagi dirinya bersama-sama pengurus HIMPAUDI untuk selalu menghimbau anak-anak di Kepri agar gemar memakan ikan. Penghargaan ini juga didedikasikan kepada seluruh pejuang PAUD se-Provinsi Kepulauan Riau, agar terus tanpa lelah membangun SDM yang unggul dari sejak dini.

Penghargaan ini juga didapat karena perhatiannya kepada PAUD dan kampanye gemar makan ikan (Gemarikan) yang selalu disosialisasikan dan digalakkan di Provinsi Kepri untuk menghindari stunting pada anak-anak. Rosmeri memang sangat komit dan dikenal peduli akan pendidikan terutama anak usia dini. Terutama dalam upaya mendorong meningkatkan kecerdasan otak dan tumbuh kembang anak serta mencegah stunting. Juga selalu memotivasi para orang tua, masyarakat dan anak-anak untuk selalu mengkonsumsi ikan.

“Banyak manfaat yang di dapat dengan mengkonsumsi ikan karena ikan salah satu sumber protein yang tinggi bagi tubuh kita,” kata Rosmeri.

Sepanjang sepekan di Jakarta, serangkaian kegiatan diikuti oleh Rismeri. Pada Rabu (11/12), Rosmeri bersama Ketua DWP Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah menghadiri Musyawarah Nasional IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta. Dalam acara yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga ini, juga dibahas peran ibu dalam pendidikan anak – anak.

Pada Kamis (12/12) Rosmeri dan Tim PKK Kepri meninjau Kebun Anggrek dan Kebun Tanaman Buah sekaligus konsultasi guna pengoptimalisasian Pokja-Pokja di PKK Kepri. HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreatifitas Pejuang PAUD III 2019 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta diselenggarakan pada Jumat (13/12). Acara ini disejalankan dengan HIMPAUDI Award 2019 yang diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo.

Rosmeri juga menghadiri Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional ke-6 di Ruang Cenderawasih Jakarta Convention Center, DKI Jakarta. Terkait Hakannas, banyak yang dapat dimanfaatkan oleh tim Kepri.

Pameran inovasi hasil olah dan lomba masak serba ikan, kata Rosmeri bisa dijadikan bahan agar ibu-ibu di Kepri bisa terus berinovasi dan berkreasi dalam mengolah ikan. Apalagi untuk anak-anak, mereka akan senang mengkomsumsi olahan makanan yang menarik.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada kesempatan itu menekankan bahwa KKP bersama kementerian lainnya dan seluruh kepala daerah siap melawan stunting, memperbaiki gizi anak Indonesia. KKP siap mendengarkan aspirasi yang datang dari masyarakat bawah dari daerah-daerah, dan siap terbuka untuk membangun Indonesia.

Tentang penghargaan HIMPAUDI Award 2019 kata Edhy diberikan karena dinilai memiliki peran, dedikasi, sinergi serta kolaborasi dengan Himpaudi dalam mewujudkan SDM unggul.

“Jangan berpuas hati sampai di situ, terus bekerja, berjuang dan menciptakan inovasi agar anak-anak usia dini memiliki SDM Unggul kelak,” kata Menteri Edhy.

Sumber: Humaskepri.id