Head Line Tanjungpinang

Polsek Tanjungpinang Barat Gelar Kegiatan, Polri Peduli Penghijauan

Kapolsek, Camat beserta sejumlah staf Kecamatan dan Kelurahan berfoto bersama di depan kantor Mapolsek.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Mendukung program Kapolri terkait Peduli penghijauan, dengan melakukan  penanaman pohon, Selasa (07/01/2020), dipimpin AKP. Firuddin, Kapolsek Tanjungpinang Barat, bersama M. Yatim Mustafa S.Sos, M.Si, Camat Tanjungpinang Barat, tampak melakukan penanaman pohon diseputar lahan gersang pekarangan Mako Polsek Tanjungpinang Barat.

Usai melakukan penanaman, Kapolsek dan semua pihak yang terlibat berfoto bersama.

Selain Kapolsek dan Camat, kegiatan tersebut juga melibatkan Lurah dan sejumlah staf Kelurahan Bukit Cermin. Bukan hanya itu. Kegiatan yang mendapat respon positif dari berbagai kalangan itu, juga mendapat dukungan dari Babinsa Tanjungpinang Barat dan sejumlah tokoh masyarakatat se-Kecamatan Tanjungpinangt barat.

Kapolsek, Camat dan Babinsa berfoto bersama setelah menanam berbagai jenis tanaman.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Tanjungpinang  AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si yang disampaikan melalui Kapolsek Tanjungpinang barat AKP. Firuddin mengatakan, bahwa program penghijauan ini merupakan program Kapolri. Dalam rangka menghijaukan alam.

“Wujud nyata dalam rangka mendukung program Kapolri itu, jajaran Polsek Tanjungpinang Barat bersama sejumlah pihak yang terlibat, melakukan penanaman berbagai jenis tanaman. Diantaranya, Pohon Kelapa, Lengkeng, Ketapang kencana, Rambai, Tabubuya dan Mangga.

Kegiatan ini, bukan merupakan kegiatan seremonial belaka. Tapi, akan bermanfaat bagi anak cucu nantinya. Dan juga, pohon tersebut memiliki nilai ekonomis apabila berbuah dikemudian hari. “Ujarnya.

Sholikhin, ketua LSM Gerakan Berantas Korupsi Provinsi Kepri.

Menanggapi hal tersebut, Sholikhin, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), memberi acungan jempol atas kegiatan yang dimotori Kapolsek Tanjungpinang Barat itu, “wah . . . Kegiatan menanam pohon yang dipimpin pak Firuddin itu perlu diacungi jempol. Karna saat ini, sepertinya jarang masyarakat yang melakukan hal tersebut. Justru lebih banyak yang menebang daripada menanam, “katanya di tempatnya biasa mangkal (07/01/2020). (***).