Lingga

Terkait Perpanjang Kerjasama, BPJS Koordinasi dengan Pemkab Lingga

Lingga (Media Center) – Terkait rencana perpanjangan kerjasama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Lingga pada Senin (13/01/2020) sore di ruang VIP Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga.

Dipimpin langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjung Pinang Agung Utama, pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga didampingi oleh Kepala Bapelitbang Kabupaten Lingga, Kepala BPKAD dan Kabag Pemerintahan Setda Lingga. Selain itu, dari pihak BPJS juga turut hadir Kakan BPJS Kesehatan Kabupaten Lingga Muherry.

Dari pertemuan tersebut diperoleh 2 (dua) sekenario opsi yang disarankan oleh pihak BPJS untuk meringankan beban yang timbul untuk pembiayaan. Yang pertama adalah dengan cara mengurangi jumlah peserta, dengan dibarengi pembuatan kebijakan lain sebagaimana yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, sehingga bisa menghemat anggaran daerah, namun tetap tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Opsi yang kedua adalah melakukan pembayaran secara bertahap, yakni dengan cara membagi beban anggaran pada APBD murni dan sebagian lainnya akan dipenuhi pada APBD Perubahan.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Lingga akan segera melakukan rasionalisasi pemenuhan kewajiban pembayaran iuran BPJS melalui dinas terkait dalam waktu dekat.

Beliau berharap, kerjasama yang baik ini akan tetap terjalin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lingga. (RS)

Sumber: Humas