Lingga

Bupati Lingga Tandatangani MoU antara Pemkab Lingga dengan Kejari Lingga

Lingga (Media Center) – Bupati Lingga menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga. Rabu (15/1)

Penandatanganan MoU ini dihadiri Kepala Kejari Lingga Imang Job Marsudi, Asisten Administrasi Umum Setda Lingga Siswandi, Staf Ahli Bupati Lingga Abu Hasyim, para Kepala Dinas dan Badan terkait. Juga tampak hadir para pejabat Kejaksaan Negeri Lingga

Pada kesempatan itu, Kejari Lingga Imang Job Marsudi, SH.MH dalam sambutannya mengatakan penandatanganan kerjasama ini merupakan kesempatan yang berbahagia bagi Kejaksaan Negeri Lingga karena sekali lagi mendapat kepercayaan dan mendapat apresiasi dari Bupati Lingga dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Lingga dengan Kejaksaan Negeri Lingga.

“Ini tentunya merupakan suatu amanah suatu kepercayaan, yang bagi kami dan suatu kehormatan luar biasa bahwa keberadaan kami juga mendapat apresiasi dari pemerintah daerah artinya mungkin juga manfaatnya dirasakan oleh Pemerintah Daerah” tutur kepala Kejari Lingga Imang Job Marsudi.

“Insyaallah kami akan sekuat tenaga, semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kami untuk bisa berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan dan berjalannya Pemerintahan di Kabupaten Lingga ini” Kepala Kejari Lingga menambahkan lagi.

Dikatakannya tahun-tahun yang lalu Kejari juga sudah melaksanakan kerjasama dan alhamdulillah untuk tahun ini kembali Bupati Lingga juga mengapresiasi kepada Kejari dan memberi kepercayaan kembali untuk melakukan kerjasama di bidang perdata dan tata usaha negara.

“Bidang tata usaha Negara ini sebetulnya merupakan sesuatu yang sangat menarik meskipun terus terang harus kami akui ini masih kurang populer bahkan di Internal kami sendiri juga masih kurang populer, karena di bidang perdata memang membutuhkan keahlian khusus yang lebih sehingga diperlukan tenaga yang mempuni yang bisa menguasai selain tugas pokok sehari-hari di bidang pidana juga harus menguasai tugas-tugas bidang perdata dan tata usaha negara” jelasnya.

Selesai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Kejaksaan Negeri Lingga yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto Bersama.

Mendapati gilirannya, H. Alias Wello Bupati Lingga juga memberikan sambutannya. Dia mengatakan penandatanganan MoU atau Penandatanganan kerjasama antara Pemda Lingga dengan Kejari Lingga kembali dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tadi kita dengarkan bersama-sama penyampaian awal oleh Bapak Kejari, ada muatan-muatan teknis lebih detil nanti akan kita kemas, intinya bagaimana kita bersama sesuai dengan beban kerja atau Tupoksi kita masing-masing untuk saling bersinergi, untuk betul-betul taat pada asas kerja yang sesuai dengan koridornya sehingga dijauhkan dari hal-hal yang bersifat penyimpangan” ujar Bupati Lingga saat mengawali sambutannya.

Dia menambahkan pekerjaan-pekerjaan seharian itu bukan hanya persoalan-persoalan bagaimana tindakan tindakan di lapangan tapi ada hal-hal yang juga pada tupoksi administrasi selalu memberikan implikasi terhadap persoalan-persoalan hukum.

“Hal inilah yang kami pandang perlu pendampingan- pendampingan karena kami juga menyadari keterbatasan-keterbatasan kami dalam menafsirkan atau memahami lebih dalam dari kaidah-kaidah hukum yang berlaku itu” sebut Bupati Lingga ini.

Beliau mengatakan bahwa tidak sedikit yang kita lihat, yang kita baca, yang kita dengar, dan kita saksikan banyak para aparatur aparatur di lingkungan eksekutif selalu terlibat kepada hal-hal yang bersifat koruptif dikarenakan pemahaman pemahaman terhadap aturan aturan atau regulasi itu yang kadang-kadang terbatas. Oleh sebab itu lanjutnya, tidak jauh-jauh di lingkungan kerja pemerintah Kabupaten Lingga selalu ada hal-hal yang karena kealfaan karena persoalan-persoalan administrasi memberikan dampak atau implikasi pada tindakan-tindakan hukum.

“Jadi kami berharap kepada pihak Kejaksaan mudah-mudahan dengan ditandatangani kerjasama ini senantiasa kita mengadakan pertemuan pertemuan rutin membantu kami dalam persoalan keseharian dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kami” Harap Bupati Lingga H. Alias Wello. (SMI)

Sumber: Humas