Lingga

Serahkan DPA, Bupati Lingga Ingatkan Perangkat Daerah Hati-Hati Kelola Keuangan

Lingga (Media Center) – Sebagai dasar dimulainya berbagai kegiatan di setiap Perangkat Daerah pada tahun anggaran 2020, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lingga menggelar penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) pada Rabu (15/1/2020) sore.

Dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati Lingga, penyerahan DPA dilaksanakan langsung oleh Bupati Lingga yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi umum, kepada para pejabat dan camat dari setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dengan telah dilaksanakannya penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran tersebut, Bupati Lingga Alias Wello  mengharapkan semua Perangkat Daerah untuk segera melaksanakan program-program yang telah diamanahkan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan masing-masing.

“Segera lakukan pelelangan-pelelangan, bentuk KPA, bendahara dan sebagainya. Setelah diterima DPA pada hari ini, segera laksanakan proyek-proyek itu,” kata Bupati Lingga.

Ia juga berpesan agar setiap progres pekerjaan dan pembangunan untuk terus dikawal dan dimaintenance agar terpantau kinerjanya. “Kita tidak boleh over confidence, kita harus pantau langsung proyek-proyek kita,” ujarnya.

Bupati Lingga yang akrab disapa Awe ini menginformasikan bahwa mulai bulan Februari tahun ini, Ia menargetkan akan memaksimalkan pelayanan terpadu satu pintu untuk mendongkrak geliat investasi di Kabupaten Lingga.

“Kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Februari nanti PTSP akan buka dari Senin hingga Sabtu sebagai hari kerja normal, dan hari Minggu buka half-day, setengah hari saja,” kata Awe.

Langkah tersebut merupakan salah satu terobosan untuk mempermudah proses kepengurusan investasi, perizinan dan sebagainya. Terlebih lagi dengan adanya dukungan moda transporasi cepat dari pesawat Wings Air yang telah membuka penerbangan Sabtu dan Minggu, sehingga diharapkan sinergi ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Awe juga menghimbau kepada Dinas Pariwisata dan Dinas-Dinas terkait untuk memanfaatkan penambahan jam terbang Wings Air tersebut untuk menggenjot sektor pariwisata di Kabupaten Lingga, terutama saat libur weekend.

Menutup penyampaiannya, Awe berpesan kepada setiap pejabat dan perangkat daerah untuk selalu berhati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan keuangan, terutama pada bagian pelayanan.

“Semakin besar APBD kita, makan akan semakin besar pula resiko yang akan ditimbulkan,” pungkasnya. (RS)

Sumber: Humas