Kepri

Kepri Bersepeda Dicanangkan

* Isdianto Ajak Mengayuh Bersama Menuju Kepri Sejahtera

Kepri Bersepeda 2020 resmi dicanangkan oleh Plt Gubernur Kepri H Isdianto ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama FKPD di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (20/02) pagi.

Isdianto mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar pencanangan belaka, namun bertujuan lebih panjang lagi kedepan yakni untuk membuat Kepri semakin terkenal.

“Efek keberlanjutan dari Kepri Bersepeda ini kedepan akan upayakan, menjadi agenda rutin sehingga banyak yang berkunjung ke Kepri,” kata Isdianto.

Memang benar, bersepeda merupakan salah satu kegiatan olah raga yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Isdianto juga yakin jika bersepeda ini rutin dilakukan maka masyarakat Kepri akan senantiasa dalam keadaan sehat dan bugar.

“Saya yakin juga sepeda harganya terjangkau sehingga semua lapisan masyarakat dapat memilikinya, mari kita tanamkan hidup sehat dengan berolah raga sepeda,” ajak Isdianto.

Lebih lanjut kata Isdianto, beragam kegiatan tersebut akan semakin memeriahkan Kepri, ketika banyak orang berkunjung pun pasti tidak akan ragu lagi. Terlebih Kepri saat ini telah ada Kogabwilhan (Komando Gabungan Wilayah Pertahanan) I yang semakin menumbuhkan rasa aman dan nyaman.

“Semua tentu bersatu padu seusai tugas dan fungsinya untuk memajukan Kepri,” lanjutnya.

Untuk itu, ucapan terimakasih juga dihaturkan Isdianto kepada seluruh masyarakat beserta jajaran Forkompinda yang ikut serta mensukseskan acara serta selama ini telah bersumbangsih bersama untuk pembangunan Kepri.

Aktivitas ini bagian dari memperkuat kebersamaan seluruh masyarakat Kepri. Dengan bersama mengayuh, Kepri pasti cepat sampai pada peningkatan kesejahteraan.

Peserta Kepri bersepeda sendiri di lepas tepat di area Tugu Provinsi, Pulau Dompak pada pukul 06.00 wib pagi. Peserta kemudian berkeliling di Pulau Dompak sehingga jarak total saat sampai ke Gedung Daerah adalah 20 km.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Tidak hanya bersepeda, sampai di garis finish panitia sudah menyiapkan puluhan sepeda serta 2 unit sepeda motor untuk dijadikan doorprize. Acara juga dimeriahkan dengan Senam Maumere bersama, Joget Tik Tok juga Selfie. Tidak lupa Artis Ibu kota Bebizy mengisi puncak acara dengan menyumbangkan sejumlah tembang lagu.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olah raga RI Samsuddin mengapresiasi kegiatan Kepri Bersepeda 2020 ini, diharapkan dari kegiatan yang selain membuat kesehatan terjaga itu dapat pula menjadi agenda fenomenal.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya kali ini tapi rutin dilaksanakan sehingga menjadi agenda rutin tahunan yang terus sukses dan meriah,” kata Samsuddin.

Kemudian, Kepala Staf Kogabwilhan Mayjen TNI Richard Tampubulon juga mendukung kegiatan ini dapat rutin terlaksana, karna didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Berolah raga tentu merupakan kegiatan positif yang harus terus rutin terlaksana, semoga agenda ini dapat terus berjalan rutin,” kata Richard.

Mewakili Jajaran TNI, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah mengatakan bahwa Kepri Bersepeda menjadi momen yang baik dalam upaya membuat tubuh sehat, karna dengan seringnya berolah raga tentu akan senantiasa menjaga kebugaran tubuh.

“Tentu kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setidaknya tiga bulan sekali,” kata Arsyad.

Kemudian, secara singkat Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri. Kepri Bersepeda untuk sehat.

“Seperti mengayuh sepeda, mari kita kayuh menuju kepri yang maju,” kata Danrem.

Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Widjanarko mengatakan dengan Kepri Bersepeda ini diharapkan menjadi ladang silaturahmi dan kebersamaan, sehingga kekompakan seluruh masyarakat Kepri dapat terus terjalin.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kami berharap tidak hari ini saja tapi dapat rutin terus terlaksana serta menjaga soliditas solidaritas seluruh masyarakat Kepri,” kata Andi.

Mewakili Jajaran Polda, AKBP Edy Suryanto memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kepri Bersepeda ini, sembari berharap kegiatan ini semakin semarak kedepan sehingga tertanam gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolah raga salah satunya dengan bersepeda,” kata Edy.

Tampak pula hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Kepri Sudareidadi, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Rosmeri Isdianto, Ketua DWP Provinsi Kepri Rismarini Arif Fadillah, Sejumlah Kepala OPD, Kakanwil BNI Sumbar Riau Kepri Hidayatullah Savwan, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Sumber: Humaskepri.id