Lingga

Wakil Bupati Lingga Resmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri

Lingga (Media Center) – Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan dan memperluas kemitraan dengan masyarakat, PT.Bank Riau Kepri terus mengembangkan sayap di Kabupaten Lingga. Hal ini ditandai dengan telah dibukanya kantor Kas Bank Riau Kepri di Kelurahan Pancur Lingga Utara. (20/02/2020)

Mengusung tagline “Berbagi Inspirasi Mewujudkan Mimpi” Bank Riau Kepri sebagai salah satu mitra Pemerintah Daerah senantiasa berkomitmen untuk  mendukung Pemkab Lingga dalam mewujudkan pembangunan, serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Direktur Operasional Denny Mulia Akbar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini PT.Bank Riau Kepri telah memiliki 156 jaringan kantor, yang kantor cabangnya telah hadir di 3 provinsi, yakni provinsi Riau, Kepulauan Riau dan di Jakarta. “Dan Kantor Kas kita di Pancur hari ini adalah kantor kas yang ke 58 di seluruh Indonesia,” kata Denny menjelaskan.

Selain mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Lingga selaku mitra strategisnya, Bank Riau Kepri berkomitmen melalui penyampaian Direktur Operasionalnya, bahwa selagi masih ada, selagi masih dipercayakan, Bank Riau akan turut berperan serta aktif dalam rangka menyamakan langkah dengan Pemkab Lingga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Lingga.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga yang hadir pada kesempatan itu tampak sangat mendukung dan mengapresiasi ekspansi Bank Riau ke wilayah Kecamatan Lingga Utara, mengingat geliat perekonomian di Kelurahan Pancur ini khususnya terbilang cukup pesat, sehingga kehadiran Bank Riau di wilayah ini merupakan sebuah langkah yang sangat tepat.

Beliau menyebutkan bahwa hadirnya Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kelurahan Pancur sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Terlebih lagi dengan adanya data dari BPS yang menyampaikan bahwa perputaran uang di wilayah Kelurahan Pancur satu harinya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga diharapkan dikedepannya perputaran roda perekonomian masyarakat setempat menjadi semakin baik.

Tidak hanya itu, Nizar juga berharap pihak Bank Riau bisa menambah Kantor Kas di beberapa wilayah lain seperti di wilayah Kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Selayar serta di Kecamatan Singkep Barat dan sekitarnya.

“Kami berharap, kalau dapat ditambahlah untuk wilayah Lingga Timur dan di Kecamatan Lingga. Khusus untuk Lingga itu mungkin bisa ditambah mesin ATM di sekitar RSUD Encik Mariyam,” tambahnya.

Menyangkut rencana kedepan Bank Riau yang akan beralih dari sistem konvensional ke sistem syariah, Wakil Bupati Lingga sangat mendukung hal tersebut.

“Kita menyambut baik perencanaan yang matang dari Bank Riau untuk menuju ke Bank Syariah itu. Dan kemudian, terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kami haturkan kepada Bank Riau Kepri. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terjalin dengan baik sampai kapanpun untuk kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga,” pungkasnya.

Dalam acara peresmian itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada 3 buah Masjid yang diterima langsung oleh perwakilan dari pengurus masjid. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Lingga dan diakhiri dengan foto bersama. (RS)

Sumber: Humas