Head Line Tanjungpinang

Bersama Warga, Paguyuban Sekaten Kepri Laksanakan Baksos

Semangat dan antusias tampak menyelimuti anggota Sekaten Kepri, saat melakukan Goro di Masjid Al-Fajarul Mubarokah.

Tanjungpinang , gebraknusantara.co.id

Salah satu bukti peduli terhadap lingkungan, Paguyuban Sekaten Kepri lakukan Bakti Sosial bersama warga. Meski usianya baru seumur jagung, namun Paguyuban yang diberi nama Sedulur Keluarga Klaten Kepulauan Riau (Sekaten Kepri) ini, telah berbuat hal yang positif.

Penuturan salah seorang pengurus, bahwa kegiatan Baksos seperti ini telah dua kali dilakukan, “kegiatan seperti ini telah dua kali kami lakukan. dan kali ini, kami memilih lokasi Masjid Al-Fajarul Mubarokah yang beralamat di jalan Hanjoyo Putro SH, RT. 003 RW. III Tanjungpinang, katanya Minggu (23/02).

Hal tersebut diakui Mustakim, Ketua Masjid Al – Fajarul Mubarokah, “kegiatan Gotong Royong (goro) yang dilakukan Paguyuban Sekaten Kepri ini sangat positif. Kami selaku Ketua Masjid sangat berterima kasih atas kepeduliannya. karena, begitu kuat dan semangat gotong royong yang dilakukan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi Ormas maupun Paguyuban lainnya. Intinya, kami sangat bersyukur dan berterima kasih, ”ucap Mustakim.

Usai melakukan Goro, anggota paguyuban Sekaten Kepri, dengan semangat dan penuh kekeluargaan, melakukan berfoto bersama.

Disela-sela kesibukannya mengikuti kegiatan itu, media coba menemui Ketua Koordinator Goro Margono. menurutnya, kegiatan goro Paguyuban Sekaten Kepri ini, merupakan salah satu agenda andalan. Selain kegiatan Baksos lainnya, ke depannya akan kami tingkatkan, “acara ini akan kami adakan dalam setiap bulan, diminggu terakhir. Mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain menumbuh kembangkan rasa persatuan, juga sebagai ajang silaturohmi dari keluarga Sekaten Kepri kepada masyarakat disekitar lokasi tempat ibadah, ”sebut Margono.

Lokasi masuk di tempat acara goro Al – Fajarul Mubarokah Jl. Hanjoyo Putro, SH, RT. 03 RW. III Tanjungpinang

Ditambahkannya, kegiatan Baksos ini bukan hanya terhadap Masjid/Surau. Kita juga bersedia melakukan Goro di tempat ibadah lainnya. Tapi, harus ada pemberitahuan terlebih dahulu. Paling tidak, mengirimkan surat permohonan ke kantor Sekretariat Sekaten Kepri yang beralamat jalan Basuki Rahmad Nomor : 09 (Samping Sekolah Pelita Nusantara) Tanjungpinang. selain itu, bisa juga menghubungi nomor Handphone 081270283183.

Namun sebelum dilakukan Goro, kami akan melakukan survey terlebih dahulu. Gunanya untuk menyiapkan segala peralatan yang diperlukan. Karena, kami tidak mau merepotkan pengurus tempat Ibadah yang kami kunjungi. Pokoknya, pengurus tempat Ibadah tinggal terima bersih.

Sampai saat ini, telah belasan tempat Ibadah yang telah mengajukan permohonan untuk dilakukan Goro. Namun, kami masih memilah dan memilih hasil survey yang dilakukan. (Ahin).