Lingga

Wakil Bupati Apresiasi Gelaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional di Lingga

Lingga (Media Center) – Wakil Bupati Lingga M.Nizar, resmi membuka gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada Senin (24/02/2020) pagi di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Dalam pelaksanaan upacara pembukaan, hadir lebih kurang 200 orang peserta dari berbagai kontingen koordinator masing-masing wilayah di Kabupaten Lingga, yang juga merupakan gabungan dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain dimaksudkan sebagai ajang pengembangan bakat di bidang olahraga, penyelenggaraan kegiatan olahraga akbar ini juga bertujuan untuk mengembangkan minat para peserta didik terhadap olahraga. Selain itu dengan kegiatan ini juga diharapkan bisa mengembangkan jiwa sportifitas kompetitif, serta rasa percaya diri dan tanggungjawab yang akan melahirkan solidaritas antara atlet seKabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga menyampaikan apresiasinya kepada dinas pendidikan Kabupaten Lingga yang telah berhasil melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. “Walaupun ini adalah agenda tahunan dari waktu ke waktu yang dahulunya kalau tidak salah saya namanya Porseni, kemudian dirubah lagi O2SN dan sekarang dirubah lagi KOSN, namun kita sangat memberikan apresiasi terhadap acara ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dilaksanakannya KOSN ini adalah untuk menjaga tali silaturahim, serta mempererat persatuan dan saling mengenal antara sekolah-sekolah SD dan SMP sederajat di Kabupaten Lingga ini.

Nizar juga menghimbau kepada pihak dinas terkait untuk senantiasa melakukan kontrol dan memberikan masukan kepada pimpinan mengenai penempatan anggaran khususnya untuk menunjang pembinaan dibidang olahraga. “Saya ingin ini diberikan pembinaan yang betul-betul maksimal, supaya mereka memperoleh hasilnya dan ada penghargaan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada anak-anak kita,” kata Nizar.

Kedepannya Nizar menghimbau agar para atlet-atlet ini nantinya bisa memperoleh perhatian dan dukungan dari Pemerintah Daerah dengan pembinaan yang maksimal agar bisa berprestasi semakin baik dikedepannya.

Adapun waktu pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) ini dijadwalkan akan dimulai dari tanggal 23 hingga 26 Februari mendatang, yang pelaksanaannya akan ditempatkan di beberapa titik.

Khusus untuk cabang olahraga pencak silat dan bulutangkis akan dilaksanakan di GOR Wisma Ria. Atletik akan dilaksanakan di stadion lapangan atletik Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, cabang olahraga renang dilaksanakan di lokasi wisata kolam renang Batu Ampar dan untuk cabang sepak bola mini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka. (RS)

Sumber: Humas