Head Line Kepri

Miliki Loyalitas dan Pengalaman, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, Bakal Pimpin Prov Kepri

Pasangan Dr. H. Muhammad Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, calon Gubernur Kepri.

Kepri, gebraknusantata.co.id Menjelang diselenggarakannya Pilkada serentak di seantero negeri ini, gonjang-ganjing soal sosok calon pemimpin di daerah mulai hangat dibicarakan. Baik secara individu, maupun pasangan Bakal Calon (Balon) yang siap bertanding di kancah pesta demokrasi mendatang.

Sama halnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Akhir-akhir ini disejumlah tempat, mulai terdengar obrolan hangat masyarakat terkait pilkada. Khususnya figur Balon Gubernur Provinsi Kepri.
Dari beberapa Balon yang sering dibicarakan, salah satunya Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH. Sosok Politisi dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) ini, memang tak asing lagi bagi masyarakat Provinsi Kepri.

Bahkan, selalu menjadi topik pembicaraan. Lantaran  senioritasnya di dunia perpolitikan.

Sesuai pengalamannya, Dr. H. Muhammad Soeryo Respationo SH. MH, telah beberapa kali menjadi pemimpin di tanah Melayu ini.

Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 mendatang, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, SH. MH, bakal ikut meramaikannya.
Maju di Pilgub Kepri, politisi PDI Perjuangan ini setidaknya telah mendapatkan dukungan dari koalisi 3 Partai Politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Kepri, hasil Pemilu yang lalu. Yaitu PDI Perjuangan, Partai yang menaunginya, serta partai Gerindra dan PKB.

Ketiga Parpol ini telah memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH sebagai calon Gubernur Provinsi Kepri. Dan Iman Sutiawan Balon Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Politisi Partai Gerindra ini, memilik 3 kursi di DPRD Kepri. Sedangkan PDI-P 8 kursi dan PKB 3 kursi. Artinya, ketiga partai berkoalisi ini, memiliki 14 kursi di DPRD Provinsi Kepri.

Bukti kedekatan Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, dekat dengan masyarakat.

Sosok Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, SH. MH, adalah pemimpin yang tak asing lagi bagi masyarakat Provinsi Kepri.  Apalagi menyangkut kiprahnya di panggung politik. Tentu saja hingar-bingar namanya selalu membahana.

Jika dikaitkan dengan era kepemimpinannya sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri pada tahun 2010 – 2015 lalu, saat mendampingi H. M. Sani, sebagai Gubernur Provinsi Kepri saat itu, nama Dr. H. Muhammad Soeryo Respationo SH. MH, sampai kini  memang masih melekat diingatan masyarakat Provinsi Kepri.

Bahkan sebelum terpilih menjadi Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, menjabat sebagai Ketua PDI Perjuangan Provinsi Kepri.
Selain kepiawaiannya sebagai seorang pemimpin, Dr. H. Muhammad Suryo Respationo SH. MH, juga dikenal dekat dengan masyarakat.

Tak membedakan golongan maupun tingkatan, Bakal Calon Gubernur ini selalu dekat dengan masyarakat.

Hal ini dibuktikannya, ketika dirinya kerap menghadiri acara keluarga di tengah-tengah masyarakat. Tak pandang status maupun golongan, Jika diundang, dan ada waktu luang, dirinya akan datang memenuhi undangan tersebut. Dan tak sedikit acara kekeluargaan yang berlangsung ditengah-tengah masyarakat, selalu dikunjunginya. Hal inilah yang membuat dirinya dekat dengan masyarakat di Provinsi Kepri ini.

Mengingat masa kepemimpinan Gubernur Provinsi Kepri tidak lama lagi, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri pun telah menjadwalkan Pilkada Provinsi Kepri, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, periode tahun 2020-2024, yang ditetapkan tanggal 9 Desember mendatang, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH pun siap bertanding.

Di Pilgub Kepri tahun ini, nama Dr. H. Muhammad Soerya Respationo bakal bersinar kembali.
Dari hasil survey internal partai maupun dari berbagai lembaga survey profesional, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, masih mendapat dukungan kuat dari masyarakat untuk memimpin Provinsi termuda ini.

Hal itu sesuai dengan popularitas dan elektabilitasnya yang sangat tinggi. Sehingga, berpeluang besar untuk memenangkan pertarungan perebutan jabatan Gubernur Provinsi Kepri, periode mendatang.
Sedangkan Iman Sutiawan SE. MM, Balon wakil Gubernur Provinsi Kepri, adalah anak Pulau Kasu di kota Batam. Saat ini, sebagai anggota DPRD kota Batam, periode 2019-2024.

Terjun ke dunia politik sejak tahun 2014. Iman tercatat, dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam. Yaitu di Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 lalu. Perolehan kursi Gerindra di legislatif menempatkan Iman duduk di kursi unsur pimpinan, dengan jabatan Wakil Ketua III DPRD Batam, untuk periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Di Pemilu 2019 lalu, Iman mampu mengukir prestasi gemilang yang mencatatkan namanya masuk 3 besar sebagai peraih suara terbanyak anggota DPRD Kota Batam.

Tahun ini, karir politiknya semakin meroket. Iman Sutiawan ditunjuk oleh koalisi partai PDIP, Gerindra dan PKB, sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Mendampingi Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH di Pilkada Provinsi Kepri mendatang. Kini, kedua pasangan ini tinggal menunggu pendaftaran calon di KPU. Dan dijadwalkan,  bulan September tahun ini.

Kolaborasi Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH,  dan Iman dinilai sebagai pasangan yang cukup kuat dan serasi untuk memimpin Kepri ke depan. Keduanya juga sebagai satu perpaduan yang pas. Jika Dr. H.  Muhammad Soerya Respationo SH. MH dikenal sebagai sosok yang nasionalis, sedangkan Iman Sutiawan adalah sosok anak pulau.

Tak heran, jika banyak yang berharap, agar pasangan ini dapat memenangkan pertarungan perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, periode 2020-2024 mendatang. (. . . .)