Batam Head Line

Dr. H. M. Soerya Respationo SH MH, Sholat Ied dan Berkurban Seekor Sapi di Lingkungan Perumahan Duta Mas Batam

Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH MH, saat memberi kata sambutan.

Batam, gebraknusantara.co.id Dalam rangka menjalankan Sholat Ied, pada hari raya Idhul Adha 1441 H, Dr. H. M. Soerya Respationo, S.H. M.H. melaksanakannya di halaman Masjid Amanatul Ummah, Perumahan Duta Mas, Batam Centre, Jumat (31/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya, mantan  wakil Gubernur Kepri ini mengatakan, bahwa semangat kebersamaan dan gotongroyong masih tertanam ditengah-tengah  masyarakat. Khususnya masyarakat di Provinsi Kepri, “Semangat kebersamaan dan gotong royong yang dilandasi kekeluargaan ini, harus selalu dipupuk dan dijaga. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan bisa selalu utuh,” kata Bakal Calon Gubernur Kepri ini.

Suasana bersalaman setelah selesai Sholat Ied.

Usai melaksanakan Sholat Ied, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, juga berkurban 1 ekor sapi di halaman Masjid tersebut.
Perumahan ini merupakan tempat tinggal kader PDI-P ini.
Berkat kepeduliannya terhadap Pandemi Covid-19, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, ini juga menyarankan kepada semua Jamaah, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selama melaksanakan Shalat Idul Adha, jamaah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.  Seperti memakai masker, cuci tangan dan ukur suhu tubuh sebelum masuk area Masjid. Selain itu, pada saat menjalankan Shalat, Jamaah harus menjaga jarak.
Mengenakan kostum serba putih, ditambah Peci berwarna hitam,  membuat penampilannya tampak anggun. Dan pada saat menjalankan Sholat Ied, setelah dilengkap Masker, dirinya  duduk dibarisan paling depan.
Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, kemudian berkurban. 1 ekor sapi disumbangkan dan diserahkan langsung kepada pengurus Mesjid.
Dalam kesempatan itu, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, tidak lupa.mengucapkan  selamat hari raya Idul Adha kepada semua jamaah dan juga kepada masyarakat Kepri secar keseluruhan, “Semoga dengan berkurban, akan memberikan kita yang terbaik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan saya juga mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha kepada semua jamaah di lingkungan ini, serta masyarakat Provinsi Kepri, “kata Soerya.

Dalam menjalankan Sholat Ied, Soerya berada di barisan paling depan. 

Selain itu, Sosok Soerya juga tampak dekat dan penuh persaudaraan dengan warga di kawasan itu, Soerya juga didaulat sebagai tokoh atau yang dituakan oleh masyarakat di dilingkungan Perumahan Duta Mas itu.

Sungguh suatu kehormatan bagi seorang Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, yang diberi waktu berbicara untuk memberi pandangan dan pemikiran kepada warga setempat. Bahkan, Soeryo juga memberi masukan dan  nasehat-nasehat yang memang dibutuhkan oleh warga setempat.
Acara penobatan seorang Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, sebagai tokoh oleh warga di lingkungannya adalah bukti kedekatannya kepada masyarakat. Bukan hanya di lingkungan tempat tinggalnya. Justru masyarakat di Provinsi Kepri pada umunya, juga dekat dengan sosok seorang Soerya Respationo.

Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH MH, menyumbangkan seekor Sapi Kurban

Pria berkumis ini, juga punya segudang pengalaman. Baik di dunia bisnis, apalagi di dunia politik. Bahkan, pernah juga menggeluti profesi pengacara.

Saat ini, Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH. MH, menjabat Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri. Dan tahun ini pun, Soerya kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Kepri mendatang. Dan bakal berduet dengan Iman Sutiawan, Ketua Gerindra Provinsi Kepri. Dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Batam. (***).