Head Line Karimun

Ditaburi Beras Kuning dan Diberi Tanjak, Saat Masyarakat Karimun Menyambut Kedatangan Soerya

Sambutan hangat dari tokoh dan masyarakat Karimun.

Karimun, gebraknusantara.co.id

Calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo berkunjung ke Kabupaten Karimun, Rabu (16/9/2020) pagi ini. Kedatangan Soerya ke Karimun, untuk bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat. Sekaligus menyapa dan melihat secara dekat protret  kehidupan warga di daerah itu.

Tiba di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Soerya Respationo tampak mengenakan kemeja garis-garis. Dan langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat. Beberapa dari mereka merupakan tokoh masyarakat Karimun. Dan langsung mendekati Soerya Respationo, sembari memasangkan tanjak bermotif melayu berwarna dan kalungan bunga. Setelah itu, Soerya ditaburi beras kuning.

Suasana penuh kekeluargaan bersama Masyarakat Karimun.

Diiringi musik kompang, penghormatan kepada tamu ala Melayu yang dilakukan oleh tokoh adat melayu pun mengalun dan mengiringi perjalanan Soerya Respationo dari pelabuhan hingga di kediaman Long Acha, tokoh melayu di Karimun.

Dengan kalungan bunga dan tanjak, Soerya Respationo yang saat itu didampingi Widiastadi Nugroho secara langsung menyalami dan menyapa masyarakat yang sudah menantikan kehadirannya. Sambil meneriakkan yel-yel,

“Hidup Pak Soerya Respationo!! Selamat datang di Karimun Romo. Mari kita bersatu untuk memenangkan Pak Soery Respationi dan Pak Iman Sutiawan di Pilkada Kepri, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri!!, “teriak warga kompak disepanjang jalan, saat menyambut kedatangan Soerya Respation.

Dr. H. Muhammad Soerya Respationo SH MH, berfoto bersama tokoh masyarakat Karimun.

“Hidup Romo!!! Romo Menang!!,” teriak warga lainnya. Diketahui Romo merupakan panggilan karib dari Soerya Respationo.

Tak berselang lama, antusias warga dalam menyambut kedatangan Soerya Respationo tampak menyemut saat ia dan rombongan tiba di rumah Long Acha, tokoh melayu di Karimun. (***)