Lingga

Wakil Bupati Hadiri Syukuran Peresmian Perumahan Masyarakat Keton

Lingga (Media Center) – Setelah melaksanakan kunjungan kerja di desa Belungkur, Wakil Bupati Lingga kembali melanjutkan perjalanan menuju desa Keton dalam rangka acara syukuran dan peresmian Perumahan masyarakat desa Keton. Selasa (15/9)

Pembangunan perumahan masyarakat desa Keton ini adalah merupakan program dari PUPR Pusat yang diberikan secara gratis untuk masyarakat desa Keton ini.

Perumnas ini berjumlah 25 unit yang telah di isi oleh masyarakat setempat dan diperkirakan beberapa waktu kedepan akan kembali dilanjutkan pembangunan sebanyak 25 unit lagi oleh pemerintah PUPR pusat.

Dalam hal ini Kades Keton menyampaikan sukses nya kegiatan ini berkat kerjasama pihak desa serta masyarakat bersama Pemkab Lingga yang terus berkoordinasi demi membantu mensukseskan program ini.

“Tidak mudah untuk mendapatkan program ini selain kerja keras dan kerjasama yang baik antar sesama” tutur Kepala Desa Keton

Dengan terealisasinya bantuan perumahan masyarakat desa Keton ini, Kepala desa mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Pemkab yang telah turut berjuang keras demi mewujudkan impian masyarakat desa Keton.

Selain itu, Wakil Bupati M. Nizar pada saat kata sambutannya mengatakan sebelumnya kawasan perumahan ini yang terletak di desa keton merupakan tempat kumuh dan sekarang alhamdulillah sudah menjadi asri yang dibangun perumahan yang lengkap dengan lapangan volly ball.

“Rumah ini diperkirakan seharga Rp 164juta, namun Alhamdulillah disini diberikan gratis kepada masyarakat desa keton untuk 25 kepala keluarga” ucapnya.

Untuk tahun 2020 ini Pemerintah Daerah kabupaten Lingga mendapatkan 1000 bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah berjalan dan tersebar di 13 kecamatan.

“Saya juga menginformasikan bahwasanya di APBD-P 2020 ini kita sudah menganggarkan 2,1 milyar untuk pembangunan menyambung jalan aspal di desa keton ini” tegas Wakil Bupati Lingga ini.

Dia berharap kepada BUMDes sebagai salah satu badan usaha perekonomian milik desa dengan program kedepannya harus memiliki minimal satu produk demi mencari peluang dan memanfaatkan peluang yang ada.

Turut hadir di acara peresmian perumahan masyarakat desa keton ini yakni, Wakil Bupati, Kabid Perkim Lingga, Kabag Kesra, Ketua Hi- Malaya, tokoh masyarakat serta seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat.(SMI)

Sumber: Humas

Add Comment

Click here to post a comment