Head Line Karimun

Safari Subuh, Soerya Respationo Ajak Jaga Ukhuwah Islamiyah

Dr. H. Muhammad Soerya Respationo, Shalat Shubuh di Masjidb Baitul Karim bersama warga setempat. 

Karimun, gebraknusantara.co.id

Calon Gubernur Kepri Dr. H. Soerya Respationo SH MH, melaksanakan kegiatan Safari Subuh berjamaah di Masjid Baitul Karim, Kabupaten Karimun, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang terus-menerus dilakukan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini sejak lama.

Usai Shalat Shubuh, mantan Wakil Gubernur Kepri ini mengajak semua jemaat sarapan pagi bersama di salah satu warung kopi.

Kebiasan itu diterapkannya ketika Soerya masih berada di Kabupaten Karimun. Soerya bersilaturahmi serta mengajak segenap warga untuk meramaikan Masjid. Khususnya pada saat Shalat Shubuh.

“Dengan menjaga Ukhuwah Islamiyah kita, dan toleransi antar umat beragama, maupun kerukunan antar warga, tentunya bisa memunculkan rasa persaudaraan. Mengingat, karena jalinan keluarga terdekat dimulai dari para tetangga dan lingkungan sekitar, “ujar Soerya Respationo saat bercengkrama dengan tokoh masyarakat dan sejumlah Ustadz di Masjid tersebut.

Sambil bersenda gurau, Soerya tampak akrab ngobrol bersama tokoh dan masyarakat Karimun. 

Pasca-melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah, Soerya Respationo pun mengajak tokoh masyarakat dan Ustadz untuk sarapan pagi bersama di Kedai Kopi Botan Karimun. Di tempat itu, mantan Wakil Gubernur Kepri ini berdiskusi santai bersama masyarakat.

Tokoh dan masyarakat Karimun berfoto bersama Soerya Respationo.

Pada kesempatan itu, warga pun mengajak Soerya Respationo melihat lokasi kebakaran di pasar malam Kabupaten Karimun. Peristiwa kebakaran itu melahap sejumlah rumah dan toko (ruko) serta bangunan di sekitarnya.***