Lingga

DPRD Lingga Sahkan APBD Perubahan Tahun 2020

Lingga (Media Center) – DPRD Kabupaten Lingga gelar rapat Persetujuan RAPBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun 2020 Menjadi APBD Perubahan Kabupaten Lingga Tahun Anggaran 2020. Rabu (16/9)

Sebelum disetujui dan disahkan, rapat paripurna diawali dengan pembacaan laporan hasil tim banggar DPRD Lingga terlebih dahulu oleh Juru Bicara DPRD Kabupaten Lingga.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutannya menjelaskan bahwa, APBD-P Tahun 2020 mengalami penurunan daripada APBD murni yang tidak sedikit dikarenakan dampak covid-19 ini.

Disisi lain sebutnya, bahwa hampir semua daerah mengalami penurunan PAD dan Alhamdulillah Lingga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“APBD-P ini juga sudah melalui tahapan finalisasi dan harmonisasi dari Banggar, TAPD Pemkab Lingga dan Komisi Komisi DPRD Kabupaten Lingga” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Lingga juga mengungkapkan proses pembahasan RAPBD ini membutuhkan waktu yang sangat panjang dan kerja keras bersama.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD ini terus bergulir ke depannya. Kami akan segera menyerahkan hasil pengesahan APBD Perubahan ini ke Gubernur agar dapat dipergunakan untuk pembangunan Kabupaten Lingga tercinta ini” ucap Bupati Lingga ini.

Alias Wello menambahkan bahwa hal tersebut adalah bentuk komitmen yang telah disepakati bersama dengan prioritas yang telah diharapakan agar dapat diterapkan bersama.

“Semoga ini tetap menjadi langkah kebaikan untuk daerah kita meski ditengah pandemi covid-19” harapnya lagi.

Dia meminta agar semua ASN dapat bekerja keras, dan dapat lebih fokus dalam pelayan kepada masyarakat.

Lanjutnya lagi, Bupati Lingga ini memerintahkan agar segera melaksanakan program-program yang telah disepakati bersama supaya tidak telat waktu dan dapat mengurangi beban silva pada akhir tahun nantinya.

Diujung sambutannya, dia berharap pada pilkada serentak dalam waktu dekat ini dapat melahirkan pemimpin baik agar dapat membangun negeri bunda tanah Melayu ini menjadi lebih maju.

Dalam suasana haru, beliau menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf serta pamit nya bahwa kesempatan paripurna ini adalah kali terakhirnya beliau berada didepan dan sebagai Bupati Lingga.

“Hal-hal yang baik simpan sebagai kenang-kenangan dan kekurangan akan menjadi koreksi untuk priabdi saya” tuturnya dengan air mata yang berlinang.

“Semoga Lingga akan lebih maju daripada kabupaten kabupaten lainnya” imbuhnya mengakhiri dengan beberapa bait puisi yang juga disaksikan haru tangis oleh hadirin. (SMI)

Sumber: Humas

Add Comment

Click here to post a comment