Lingga

Malam Taaruf MTQ Perkuat Tali Silaturahim Antar Kafilah

Lingga (Media Center) Asisten I Setda Lingga bersama Kepala Kemenag Lingga dan istri menghadiri malam taaruf MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang. Jumat malam (18/9)

Kepala Badan Litbang Drs.H.Naharuddin,MTP selaku ketua koordinator malam taaruf MTQ, dalam laporan tertulisnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah.

“Alhamdulillah semua rombongan kafilah telah sampai dengan selamat di Kota Tanjungpinang. Meskipun dengan menempuh perjalanan yang jauh,” ucapnya.

Ia menambahkan lagi bahwa jumlah kafilah yang telah hadir sebanyak 424 orang.

“Tujuan malam taaruf ini adalah ruang silaturahim untuk antar kafilah dan ini memiliki nuansa tersendiri dan mampu menunjukkan wajah Islami yang sesungguhnya,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos,M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah kabupaten/kota.

“Malam taaruf adalah sarana memperkuat ukhwah, selain itu sebagai simbol kekuatan umat, sekaligus mampu mengembangkan nilai toleransi”,ungkapnya, Jumat(18/09)

Gubernur Kepri ini berpesan agar usaha untuk meraih juara jangan sampai mengaburkan niat tulus mengikuti MTQ.

“Semoga MTQ dapat melahirkan generasi cinta Quran dan menjadi Qori’/ah terbaik. Sehingga mampu mewakili Kepri, baik di tingkat nasional dan bahkan internasional,” harapnya.

Dia menambahkan nilai-nilai MTQ harus memiliki dampak dalam pembanguan. Sehingga mewujudkan masyarakat Provinsi Kepri yang religius dan sejahtera.

Diharapkan juga dengan pelaksanaan MTQ VIII kali ini akan mengembalikan semangat umat, khususnya masyarakat Kepulauan Riau untuk kembali mempelajari, menggali nilai-nilai kandungan Quran. (SMI)

Sumber: Humas

Add Comment

Click here to post a comment