BMKG Karimun Beri Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Meteorologi

Raden Eko Sarjono, Kepala BMKG Kabupaten Karimun. 

Karimun, gebraknusantara.co.id

Gangguan cuaca yang kerap datang mendadak dan mengganggu kehidupan, membuat masyarakat harus  kelimpungan menghadapinya. Umumnya, masyarakat awam memang kurang memahami kapan datang dan pergi nya cuaca yang cenderung menakutkan itu.

Namun, kini pihak Badan Meteorologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) Karimun hadir untuk memberi edukasi terkait hal tersebut diatas. Pihak BMKG menyebutnya Program PRATA (Pembahasan Ringan Seputar Cuaca).

Seperti penjelasan Raden Eko Sarjono, Kepala BMKG Karimun, Program ini dibuat dalam bentuk perbincangan. Terkait sesuatu yang berhubungan dengan cuaca dan fenomena meteorologi. Khususnya yang terjadi di Indonesia. Dan mengutip informasi dari berbagai sumber.

“Kita buat program ini berbentuk Podcast yang bisa dilihat pada Chanel Youtube resmi milik BMKG Karimun. Hal ini guna memberi edukasi kepada masyarakat dalam bahasa yang mudah dimengerti, tutur Eko kepada wartawan ,(24/112020) di kantornya.

Eko juga mengajak masyarakat jika ingin berbincang bersama. Disebutkannya juga, masyarakat bisa datang langsung ke Kantor BMKG Karimun.

“Banyak masyarakat yang belum mengetahui Istilah-istilah dalam Meteorologi. Maka dari itu, kami BMKG Karimun mengajak masyarakat yang ingin mengobrol lebih dalam mengenai hal itu. Ayo silahkan datang langsung ke kantor kami, “sebutnya

Eko menambahkan, selain Podcast, BMKG Karimun juga memberikan Informasi Perkiraan Cuaca (Perkicu) mulai dari harian, mingguan, serta bulanan di seluruh Sosial Media milik BMKG Karimun.

“Dengan program-program inilah masyarakat dapat menikmati informasi dari kita. Dan kita ingin me-meterologikan masyarakat dan memasyarakatkan meteorologi, “katanya mengakhiri. (Ahin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here