Jaga Kebersihan Danau, Lanal TBK Penuhi Program CLBK

Karimun, gebraknusantara.co.id

Pangkalan TNI Angkatan laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) melalui program Cinta Laut Bersih Karimun (CLBK) melaksanakan gotong royong bersihkan danau dari Enceng Gondok yang memenuhi permukaan air di Danau Taman Hijau Karimun Kepri, kemaren Jumat pagi (12/03/2021).

Program CLBK ini adalah prakarsa dari Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr.Opsla., yang sudah dilaksanakan selam 4 pekan pada setiap hari Jumat.

Danlanal TBK disela-sela kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan program CLBK kali ini membersihkan danau dari Enceng Gondok yang merupakan tempat Taman Hijau, dengan ada nya Enceng Gondok tersebut dapat mengurangi keindahan danau tersebut, “jelasnya.

Dikatakan juga  “Dengan menggunakan perahu karet yang kita miliki, sehingga Enceng Gondok tersebut dapat dengan mudah kita angkut kedalam perahu karet dan seterusnya di darat menggunakan gerobak kecil diangkut ke truk dan selanjutnya dibuang ketempat pembuangan sampah, “ungkapnya.

“Kami berharap dengan dibersihkan danau dari Enceng Gondok, dapat menambah keindahan kembali danau dan dapat memberikan rasa nyaman bagi masyrakat yang mengunjungi Danau Taman Hijau ini,” pungkasnya. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here