Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Dan Supervisi Terkait Kepercayaan Masyarakat di Polres Bintan

Bintan, gebraknusantara.co.id

Polres Bintan kedatangan tamu dari Tim Pusat penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan Penelitian dan Supervisi tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” T.A. 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat Polres Bintan pada Selasa siang (27/04/21).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng L. Doeta, M.Si, dan didampingi oleh AKBP Katrina J. Ratu, S.Sos., Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, beserta rombongan yaitu Pembina Dwi Irawati, S.S., Penata Tk.I Usman, M.A. dan Penda Tegawati, A.Md. dan Karorena Polda Kepri KBP Heri Sumarji, S.H., turut hadir mendampingi Tim Puslitbang Polri ke Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP AKBP Bambang Sugiartono, S.I.K., M.M dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang Tim Puslitbang Polri ke Polres Bintan serta terimakasih kepada M. Lukman (Plt.Kepala Badan Kesbangpol Kab. Bintan) , Syafri, S.Pd, Mat (Dinas Pendidikan Kab. Bintan) , Abdul Rahman (Dosen STAIN SAR Kepri) serta para Responden 6 Orang yang telah hadir dalam acara kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan Penelitian dan Supervisi dari Tim Puslitbang Polri terhadap Polres Bintan, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Bintan sehingga masyarakat dapat merasa puas atas pelayanan dan kinerja dari Polri khususnya Polres Bintan, “ujarnya.

Kombes Pol. Drs. Iswyoto Agoeng L. Doeta, M.Si, selaku ketua Tim menyampaikan Maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah Kabupaten Bintan adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta, “tegasnya.

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan.

Selanjutnya kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun Terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan Pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang Tugas Kepolisian dikemudian hari.

Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya, oleh masyarakat, baik dariĀ  Instansi Pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya, Kita semua berharap Semoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat. (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here