Paguyuban Sekaten Kepri Dan STAI – MU Berbagi Takjil Kepada Sejumlah Pengendara

Unsur pengurus dan anggota Paguyuban Sekaten Kepri sedang membagikan Takjil. 

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Paguyuban Sedulur Keluarga Klaten Kepulauan Riau (Sekaten Kepri), Kamis (29/04/2021) sore, berbagi Takjil di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang. Kegiatan tersebut digelar persis di depan  Sekretariat Paguyuban Sekaten Kepri.

Sebelum membagikan Takjil, Pengurus dan anggota Sekaten Kepri berfoto bersama. 

Ratusan bungkus makanan dan minuman yang disiapkan untuk keperluan berbuka Puasa, dibagikan kepada sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Menurut Sugiarto selaku Ketua Umum yang diwakili oleh Sholikin, yang menjabat sebagai ketua harian di Paguyuban itu, bahwa kegiatan ini adalah salah satu agenda dalam bulan suci Ramadhan, “ya . . . Kegiatan ini memang salah satu agenda Paguyuban Sekaten Kepri dalam bulan Ramadhan ini, “katanya di lokasi pembagian Takjil.

Muhammad Subari, Salah satu Penasehat Paguyuban Sekaten Kepri ikut membagikan Takjil.

Mengingat suasana saat ini adalah hari baik bulan baik. Kata Sholikin melanjutkan. Maka perlu juga rasanya kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Dan tidak salah  rasanya jika kita berbuat baik di bulan suci ini, “tutur Sholikin.

Dibawah kordinasi Eko Hermawan, para Mahasiswa tampak semangat membagikan Takjil. 

Diwaktu dan di tempat yang sama, tampak pula sejumlah  Mahasiswa dari Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang, sedang membagikan Takjil. Dan dibagikan juga terhadap siapa saja yang melintas di depan Posko pembagian Takjil milik  mereka.

Kegiatan ini dikordinir langsung oleh Eko Hermawan SE, M.Ak, salah seorang Dosen di kampus tersebut. Para mahasiswa tampak antusias membagikan Takjil kepada siapa saja yang melintas di Jl. Basuki Rahmat seberang Kantor Sekretariat Paguyuban Sekaten Kepri.

Sembari mahasiswa membagikan Takjil, Eko Hermawan coba ditemui. Dijelaskannya, “kami dari STAI Miftahul Ulum, memang sudah lama merencanakan kegiatan ini. Tapi baru sekarang bisa terwujud. Disaat hari baik bulan seperti ini rasanya sangat tepat kita berbagi. Apalagi yang dibagikan berupa Takjil. Karena, hal ini merupakan kebutuhan orang yang berpuasa, yang tentunya dalam pembagian takjil ini kita mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan “sebut Eko (sapaan akrab-red).

Ditengah sulitnya perekonomian saat ini, pasti akan berdampak terhadap  perekonomian keluarga. Hal itulah yang membuat Paguyuban Sekaten Kepri dan STAI-MU Tanjungpinang terpanggil untuk berbagi. Dan kegiatan seperti ini memang pantas diacungi jempol. Paling tidak, Paguyuban Sekaten Kepri dan STAI-Mu telah ambil peduli terhadap sesama. (Ahin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here