Klarifikasi Pemberitaan Bus Milik Pemkab Bintan Yang Tak Bayar Pajak Kendaraan

Bus mewah milik Pemkab Bintan yang melenggang mulus di jalan raya. Meskipun belum membayar pajak. 

Bintan, gebraknusantara.co.id

Buntut munculnya pemberitaan Bus milik Pemkab Bintan yang tak bayar pajak kendaraan di media ini, mulai jadi gunjingan. Bahkan, tak sedikit yang mencibir setelah membacanya.

Namun dibalik gonjang-ganjing soal berita tersebut, ada kekhilafahan dari penulis saat melakukan konfirmasi kepada Kabag Humas Pemkab Bintan. Dalam konfirmasi itu, yang ditanya tahun 2007. Padahal, seharusnya yang ditanyakan tahun 2017. Membuat Kardinal, Kabag Humas Bintan merasa tidak sesuai dengan apa yang dipertanyakan.

Melalui berita ini, redaksi mengklarifikasi pemberitaan tersebut. Sebenarnya, yang dipertanyakan pembayaran pajak kendaraan dinas (Bus-red) itu adalah tahun 2017.

Wajar, jika Kardinal menjawab seperti yang tertuang dalam pemberitaan terdahulu. Jawaban Kardinal ketika dikonfirmasi, “itu aset mana bang ..? Bintan apa masih pemerintah kabupaten kepulauan Riau bang ..? “katanya saat itu.

Print out bukti kendaraan yang belum membayar pajak. 

Selain data berupa foto Bus yang belum membayar pajak sejak tahun 2017 lalu, media ini juga membuka Aplikasi Samsat. Guna melakukan cek and ricek. Dan ternyata Bus tersebut memang belum membayar pajak kendaraan. Bagaimana dengan kendaraan dinas lainnya ? (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here