Kotak Infaq Dibobol, Pelaku Langsung Diboyong Ke Polsek Tanjungpinang Timur

Aipda M. Nazir, Kanit Provos Polsek Tanjungpinang Timur saat memegang salah satu barang bukti.

Tanjungpinang, gebraknusantara.co.id

Sulitnya kondisi perekonomian saat ini, membuat warga banyak yang gelap mata. Bahkan, perbuatan yang menyimpang pun dilakukan. Seakan tak takut lagi dengan hukum.

Deni, saat berada di kantor Polsek Tanjungpinang Timur.

Kali ini, seorang warga kedapatan membobol Kotak Infaq yang berada di Masjid Asyifa Komplek Perumahan Bumi Air Raja Kilometer 14 Tanjungpinang, (07/06/2021). Namun, pria pembobol Kotak Infaq itu keburu ketangkap. Dan ujung-ujungnya harus berurusan sama Polisi.

Barang bukti berupa uang yang diambil dari Kotak Infaq.

Kejadian tersebut berkisar pukul 09.00 wib. Informasi yang didapat, ketika pelaku sedang beraksi, mendadak penjaga Masjid masuk. Dan melihat ada yang membobol Kotak Infaq, penjaga Masjid langsung berteriak maling. Dan pelaku pun langsung kabur melalui jendela Masjid. Uang yang terlanjur diambil, tampak berserakan di lantai Masjid. Upaya pembobol Kota Infaq bernama Deni (24th)  untuk kabur tak kesampaian. Soalnya, teriakan penjaga Masjid itu, membuat warga yang tinggal di sekitar Masjid ramai-ramai keluar rumah. Dan langsung mengejar dan menangkap Deni. Akhirnya, Deni pun diserahkan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Dicelah keramaian warga saat itu, salah seorang menuturkan, wah . . . Kalo tak cepat tadi dibawa ke kantor polisi, kemungkinan dia (Deni-red) itu dipukuli warga. Soalnya, warga disini sudah marah semua, “tutur pria berkulit gelap itu.

Menurut Ipda Sidiq Amin, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku beserta barang bukti uang dan kotak infak, “Pelaku masih diperiksa, nanti akan kami sampaikan perkembangan selanjutnya,” ucapnya. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here