Semangat Berkurban DPD-IPK Bintan Ditengah Pandemi Covid-19

Bintan, gebraknusantara.co.id

Meskipun Pandemi Covid-19 masih mengganas di jagad raya, namun semangat berkurban bagi umat muslim masih terus  bergelora.

Momen Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, bersamaan dengan tahun 2021 Masehi, umat muslim kembali merayakan hari raya kurban. Mengingat negeri ini masih dilanda Pandemi Covid-19, maka bagi umat muslim yang berkurban, dianjurkan agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Momen hari raya Idul Adha kali ini dimanfaatkan oleh Arus Barus, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Bintan. Menurutnya, DPD – IPK Bintan menyembelih empat ekor hewan. Dan dagingnya dibagikan ke masyarakat,

“Allhamdulillah . . . . walau masih suasana Pandemi, kita masih bisa berbagi untuk masyarakat. Tahun ini ada empat hewan yang kita serahkan untuk disembelih. Satu ekor Sapi diberikan ke Surau di Kijang. Satu ekor Kambing diserahkan kepada  warga di desa Teluk Bakau. Dua ekor Kambing kita sembelih sendiri. Dagingnya dibagikan kepada tetangga disekitar rumah, “ujar pria yang biasa disapa Barus ini, usai menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Surau di kota Kijang Kecamatan Bintan Timur (20/07/2021).

Barus juga mengatakan, “mari terus kita pacu semangat untuk berkurban. Terutama disaat seperti ini. Nantinya akan mampu menumbuhkembangkan kesetiakawanan sosial. Apalagi berbagi kepada yang tak manpu, “ujarnya.

Masih menurut ketua DPD – IPK Bintan, “Semangat berkurban akan menjadikan kita semakin kuat dalam melawan Pandemi ini. Membangun kebersamaan  untuk mencegah wabah Covid-19, “tutupnya.

Seorang warga tampak serius ketika menyaksikan acara penyembelihan itu. Saat ditemui, lelaki berusia empat puluhan ini mengaku salut melihat sosok ketua IPK itu. Disebutkannya, “pak Barus ini orangnya pendiam. Tapi sangat perhatian terhadap sesama. Dan setiap tahun selalu berkurban, “imbuhnya.

Salutnya kita melihat pak Barus ini, katanya melanjutkan. Beliau berkurban bukan hanya terhadap warga yang tinggal disekitar rumahnya. Tapi, ke desa lain pun beliau berkurban, “beber lelaki berkulit gelap itu. (Richard).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here